SUARA USU
Sosok

Elora Giovanni, Mahasiswa USU Sekaligus Pebisnis Muda Bidang Kecantikan yang Inovatif

Oleh: Putri Adliani

Suara USU, Medan. Elora Giovanni Ompusunggu atau yang akrab disapa Elora merupakan salah satu sosok inovatif yang berhasil menciptakan produk kecantikan ramah lingkungan. Elora sendiri merupakan mahasiswi aktif dari program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara. Diluar kegiatan akademiknya, mahasiswa ini tengah fokus menggeluti bisnisnya di bidang kecantikan.

Semula bisnis tersebut berawal dari mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) pada Agustus 2023, dimana Elora bersama rekan-rekannya menuangkan gagasan untuk menciptakan bisnis yang tak hanya menguntungkan di sisi finansial tetapi memberi dampak positif terhadap lingkungan. Produk dari gagasan tersebut diberi nama Sump-Up!, alas bedak yang terbuat dari ekstra minyak atsiri bunga kenanga yang memiliki banyak manfaat pada kulit seperti melembabkan, mencegah iritasi dan peradangan kulit. Dan kini Sump-Up telah sukses mengeluarkan empat varian shade, yakni Kenanga, Matahari, Melati, dan Alamanda.

Keunggulan lain yang menjadi ciri khas Sump-Up! terletak pada pengemasannya yang eco-friendly dengan menggunakan kemasan airless pump bottle, sehingga bisa digunakan berulang kali. Inovasi Elora tersebut membuktikan bahwa dunia kecantikan seperti kosmetik dapat bersinergi dengan prinsip berkelanjutan.

Dalam perjalanan merintis Sump-Up! tidaklah mulus, terdapat tantangan dan kesulitan yang dihadapi Elora dan tim seperti terbatasnya pengetahuan ilmu kosmetika. Namun, Elora dengan tekad kuat yang pantang menyerah dan terus melakukan uji coba untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Ia juga melakukan kerjasama dengan beberapa produsen minyak atsiri kenangan, agar memperoleh minyak atsiri bunga kenanga yang cosmetic grade yang lebih efisien di waktu dan biaya.

Sebagai pebisnis muda, Elora menjadi contoh inspiratif bagi banyak pemuda, bahwa usia dan menjadi muda bukanlah halangan untuk terus berinovasi apalagi berkecimpungan di dunia bisnis. Elora berharap agar para mahasiswa sebagai kaum muda berani mencoba dalam berinovasi dan menghabiskan jatah gagal selagi muda.

Bagi sobat USU yang tertarik mencoba produk kecantikan Sum-Up! dapat dibeli melalui e-commerce ataupun laman resmi Instagram Sum-Up! di @sumup.official ya!

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Marsinah: Nama yang Menggema Dalam Perjuangan Hak Buruh

redaksi

Najwa Shihab Mengapresiasi Lagu Tulus yang Berjudul “Kelana”: Apa, Sih Makna Lagu Tersebut?

redaksi

Juara 1 Lomba Membuat Esai, Ini Tips dan Trik dari Rizki Fahlevi

redaksi