SUARA USU
Kabar Kampus

Ketua Umum Telah Terpilih, Rain Forest Sambut Periode 2023/2024

Reporter: Tsabitah Syafanaura

Suara USU, Medan. Ketua umum baru organisasi Rain Forest telah terpilih pada Rabu (31/5) lalu. Adam Jagwani Wirawan atau biasa dipanggil Adam merupakan  angkatan 2020 dari Fakultas Kehutanan yang dipercayai untuk menjadi Ketua Umum organisasi Rain Forest selanjutnya.

Hasil dari pemilihan ini merupakan serangkaian agenda dalam Musyawarah Besar organisasi Rain Forest tersebut. Musyawarah Besar ini dihadiri oleh anggota dan para pengawas yang dilakukan di Sekretariat PEMA USU yang berlangsung selama 3 hari.

Rain forest berdiri sejak 23 juni 2011. sebuah organisasi yang berfokus pada perkembangan sosial lingkungan. Rain Forest juga merupakan organisasi yang bertujuan menciptakan keselarasan perkembangan sosial, pendidikan dan lingkungan. UKM Rain Forest juga menganut asas ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa dan kekeluargaan.

Dalam Rain Forest kepengurusan yang dipimpin oleh Adam, terdapat 71 anggota yang telah terpilih dan terbagi dalam beberapa lingkup divisi. Pembagian divisi didalam Rain Forest ada 6 yaitu PSDM (Pengembangan Sumber Daya Alam), BUMRF(Badan Usaha Milik Rain Forest), LITBANG (Penelitian dan Pengembangan, HUMAS (Hubungan Masyarakat), SVPM (School Visit dan Pengabdian Masyarakat) dan EC (English Club). Adam menuturkan bahwa divisi yang paling banyak diminati oleh kepengurusan tahun ini adalah SVPM.

Selain itu, adapun program kerja yang diharapkan oleh Adam selaku Ketua Umum Rain Forest periode 2023/2024 adalah dengan mengadakan serangkaian program dan kegiatan yang melibatkan kesejahteraan anggota organisasi. Seperti yang diharapkan dan diunggulkan oleh Adam adalah dengan menyelenggarakan Seminar peduli Orangutan Tapanuli dan Penanaman Mangrove.

Adam sebagai Ketua Umum diharapkan dapat membawa organisasi Rain Forest lebih aktif dan membawa kontribusi besar dalam masa kepemimpinannya. Adam juga berharap bahwa seluruh anggota dapat berkerjasama dengan baik dan bersinergitas.

“Harapan saya kepada seluruh anggota yaitu semoga dapat bersinergitas dengan baik, aktif, solutif, dan responsif terhadap isu permasalahan lingkungan yang berkembang di masyarakat,” ucap Adam.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan GenBi 2024/2025, Langkah Awal Menuju Masa Depan Gemilang

redaksi

PKKMB FKM USU 2021, Fokuskan Membangun Generasi MIRACLE

redaksi

USU Lockdown, Jangan Risaukan Denda Pinjaman Buku Perpustakaan!!

redaksi