SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan FOSIL FH USU Membawa Semangat Baru dalam Kepenulisan Mahasiswa Hukum

Reporter : Grace Pandora Sitorus

Suara USU, Medan. Forum Studi Ilmiah Islam (FOSIL) Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara (FH USU) mengadakan acara pelantikan pengurus baru periode 2023/2024 pada Sabtu (03/06). Pelantikan yang dilaksanakan melalui media Zoom Meeting ini dihadiri oleh pengurus FOSIL, para alumni FOSIL, serta Dewan Penasihat Organisasi FOSIL.

Aurelia Berliane, salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum, telah terpilih sebagai Ketua Umum FOSIL periode 2023/2024. Dalam sambutannya, Aurelia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan berjanji untuk menjalankan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

Adapun Visi FOSIL adalah mewujudkan organisasi yang berkompeten dan bermanfaat dalam bidang kepenulisan, serta tetap berukhuwah Islam. Sementara itu, Misi FOSIL adalah menjalankan program-program kepenulisan untuk menciptakan karya-karya yang bermanfaat bagi mahasiswa/i, baik di dalam maupun di luar Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara. Dalam upayanya untuk mencapai visi dan misi organisasi, FOSIL FH USU memiliki empat divisi yang terdiri dari Divisi Internal, Divisi Eksternal, Divisi Riset, dan Divisi Jurnal Publikasi, dimana setiap divisi memiliki enam anggota yang aktif dalam kepengurusan FOSIL tahun ini.

Ketika ditanyai mengenai harapan dan pesannya, Aurelia Berliane menyampaikan aspirasi untuk lebih memperluas cakupan pengenalan FOSIL kepada masyarakat luas. Ia berharap agar FOSIL dapat memiliki koneksi yang luas dan para anggota FOSIL dapat membantu mahasiswa lainnya dalam hal kepenulisan. Selain itu, Aurelia berharap agar FOSIL dapat terus menghasilkan karya-karya unggulan dalam bidang kepenulisan dan memberikan kontribusi positif dalam dunia kepenulisan, sehingga dapat mengangkat nama organisasi dan universitas.

Dengan dilantiknya pengurus baru FOSIL FH USU periode 2023/2024, harapan dan semangat baru menghiasi kepengurusan periode ini. FOSIL siap untuk mengembangkan diri dan memberikan sumbangsih yang lebih besar dalam bidang kepenulisan, serta menjadi wadah bagi mahasiswa hukum untuk mengasah kemampuan menulis dan berinovasi.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan Pengurus Baru, GAMADIKSI USU Diharap Mampu Lebih Kreatif

redaksi

Adakan Webinar, Pegadaian Dorong Investasi Milenial di Era Digital

redaksi

Angkat Tema Vaksin di Tengah Pandemi, Communication Battle Kembali Digelar!

redaksi