SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT Kuliner

Kulineran Di Festivibes All Generation, Ada Apa Saja?

Reporter: Mutiara/Balqis Aurora

Suara USU, Medan. Festival Vibes All Generation merupakan festival K-Pop pertama yang diadakan oleh KVIBES di kota Medan. Festival ini berlangsung pada tanggal 6-7 Mei 2023 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU). Festivibes All Gen Medan tidak hanya diisi oleh festival musik, tetapi juga dimeriahkan dengan dance competition dan bazar.

Acara musik ini dilengkapi dengan beragam makanan khas Korea seperti kimbab, bibimbap, topokki, dan banyak lainnya. Terdapat 21 tenant yang hadir pada festival ini, diantaranya adalah Sang Pisang, Topoci, Sodam Cafe and Studio, Mentai, LeChic Bake House, Basoka, Es Teh, Chicken Holic, WQ Korean Snack, Amorfati Cookies & Bakery, dan 11 lainnya.

Salah satu food tenant yang worth it untuk dicoba ialah Topoci, mereka menyajikan beragam makanan khas Korea yang menarik, seperti kimbab, odeng, dan bibimbab dengan kisaran harga Rp13.000–Rp22.000. Rasanya yang pas, tidak terlalu asin, gurih, dan disajikan dengan porsi yang tidak terlalu sedikit.

“Odengnya enak, harganya Rp20.000, menurut kami worth it. Stan-stan makanan dan minuman disini menarik. Pokoknya seru!” ungkap Layla dan Fitri yang menghadiri acara ini.

Selain makanan, para tenant juga menyajikan minuman yang unik dan menarik. Galaxy Sparkle, minuman best seller yang banyak diminati para pengunjung merupakan minuman yang berasal dari tenant WQ Korean Snack, salah satu UMKM binaan Pemko Medan.

Menurut Khairunnisa, owner dari WQ Korean Snack acara Festivibes dipromosikan dengan sangat baik oleh EO sehingga bisa mendatangkan audience yg begitu ramai. Selain itu, rundown acara juga terkonsep sangat rapi dan menarik. Namun, menurutnya akan lebih baik jika kegiatan festival dan food bazarnya dibuat dalam venue yg sama, “Jadi audience bisa menikmati entertain sambil berbelanja di tenant sekaligus,” tambahnya.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Eksplorasi Kreativitas dalam Art Exhibition, Bentuk Kolaborasi Mahasiswa MKWU USU dan Program Studi Bahasa Mandarin

redaksi

Tim Hy-Patriot PKM-PM USU Luncurkan Inovasi Kartu Permainan Edukatif dan Homemade Hand Sanitizer Mencegah Demam Tifoid

redaksi

Wujudkan Harmonisasi Persatuan Mahasiswa USU, Kedua Paslon Siap Matangkan Konsep Program Kerja Unggulan!

redaksi