SUARA USU
Musik

Lihat, Dengar, Rasakan: Lagu Sejuta Makna Bagi Mereka yang Sedang Berjuang Di Tengah Keras Kehidupan

Oleh: Fransiska Zebua

Suara USU, Medan. Band kenamaan asal Yogyakarta, Sheila On 7 akan merayakan anniversary debut mereka yang ke-27. Grup yang beranggotakan 4 orang ini ternyata sudah berkiprah dari 6 Mei 1996 silam.

Sepanjang perjalanan karirnya, Sheila On 7 berhasil memberikan sumbangan karya musik baik itu album maupun single. Lirik lagu yang mereka ciptakan mengandung makna yang dalam dengan pemilihan diksi dan gaya bahasa yang keren. Salah satu lagu yang menyimpan makna mendalam yaitu, Lihat, Dengar, Rasakan. Lagu ini merupakan salah satu single lagu dalam album kedua Sheila On 7, Kisah Klasik Untuk Masa Depan yang dirilis pada tahun 2000.

Lagu yang diciptakan oleh bassist dari Sheila On 7 yaitu Adam Subarkah menyiratkan makna yang dapat memberikan inspirasi serta pesan kepada pendengarnya. Dalam setiap bait lagu ini tersirat ajakan dan dorongan kepada pendengar untuk tidak mudah putus asa terhadap keadaan yang kadang tidak sesuai dengan harapan. Karena kehidupan memang tidak senantiasa memihak pada keinginan manusia.

Bunda selalu tanamkan
Jangan pernah menyerah
Jalani dan panjatkan
Kelak syukur kau ucapkan pada diri Nya

Kumohonkan mudahkan hidupnya hiasi dengan belai Mu
Sucikan tangan-tangan yang memegang erat harta
Terangi harinya dengan lembut mentari Mu
Buka genggaman yang telah menjadi hak mereka

Kumohonkan mudahkan hidupnya hiasi dengan belai Mu
Sucikan tangan-tangan yang memegang erat harta
Terangi harinya dengan lembut mentari Mu
Buka genggaman yang telah menjadi hak mereka
Mudahkan hidupnya hiasi dengan belai Mu
Terangi harinya
Buka genggaman yang telah menjadi hak mereka

Selain itu jika ditelisik lebih jauh kita dapat melihat bagaimana penulis lagu memunculkan karakter bunda yang dapat dilihat di bait keempat dalam lirik lagu. Hal tersebut menggambarkan bahwa dalam keadaan seperti apapun sosok seorang ibu adalah sosok yang paling pertama mendorong semangat serta memberi doa. Hal ini juga didukung oleh bait kelima dan keenam, dalam bait ini merupakan doa yang senantiasa ibu panjatkan untuk anaknya.

Jadi tunggu apalagi sobat Suara USU? Yuk lihat, dengar, dan rasakan sejuta makna dari Sheila On 7 di platform musik kesayangan kamu!

Redaktur: Suranti Pratiwi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Munafik, Singel Terbaru Ziva Magnolya: Kita Tak Sekedar Buang Waktu

redaksi

Love Song But Not A Love Song By Dept

redaksi

Menemukan Makna Pertumbuhan Lewat Melodi Indah Lagu Meant 2 Be

redaksi