SUARA USU
Tempat

Melepas Penat Sejenak Bersama Wisata Budaya Land

Reporter: Annisya Putri Anggraini / Tiara Angelia

Suara USU, Medan. Hari libur merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap kalangan, khususnya anak-anak. Biasanya hari libur digunakan oleh para orang tua untuk mengajak anaknya berwisata. Salah satu destinasi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anak adalah Budaya Land.

Berlokasi di Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Budaya Land menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di daerahnya. Tempat ini menyambut pengunjung mulai dari pukul 11.00-18.00 WIB. Menuju penghujung tahun, Budaya Land dapat dikunjungi setiap hari, baik weekday maupun weekend. Mengusung tema “Wisata Asri Nusantara”, Budaya Land menggabungkan unsur budaya dan hiburan yang dapat dinikmati keindahannya oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Budaya Land hadir dengan beragam wahana bermain. Mulai dari kano, bebek air, kereta api, hand boat hingga becak mini yang dapat dinaiki bersama beberapa orang sekaligus. Wahana-wahana ekstrem seperti ATV, archery, paintball, serta flying fox layak dicoba bagi pengunjung yang menginginkan sensasi berbeda. Budaya Land juga menyediakan fasilitas berupa sepeda yang dapat digunakan untuk mengitari area sekitar Budaya Land sambil menikmati pemandangan.

Selain itu, Budaya land menghadirkan suasana yang asri dengan banyaknya pepohonan yang ada serta spot-spot menarik untuk mengabadikan momen bersama. Beberapa spot menarik tersebut seperti danau buatan lengkap dengan jembatan dan gazebo, taman bunga warna warni yang menarik perhatian, rumah adat Sumatera Utara, patung ondel-ondel raksasa, gapura, candi, dan lainnya. Pengunjung juga dapat melihat beberapa hewan di kebun binatang mini yang ada di sana.

Terdapat pula aktivitas-aktivitas lain yang dapat dilakukan oleh pengunjung selain bermain wahana dan mengabadikan foto, yaitu mengikuti pertunjukan budaya dan seni tradisi, mengikuti kelas memasak kuliner nusantara, Budaya Farm Tour setiap minggu sore untuk belajar berkebun dan memberi makan hewan ternak, serta banyak aktivitas lain yang tak kalah seru.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir merasa kelaparan setelah bermain karena tersedia restoran yaitu Budaya Resto. Restoran ini menyediakan beragam menu makanan khas Indonesia dengan cita rasa yang otentik. Selain itu juga tersedia beberapa fasilitas umum lainnya seperti musholla, toilet, kafe, free Wi-Fi, dan tempat parkir yang luas.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kenang Jasa Pahlawan dengan Kunjungi Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

redaksi

Menelusuri Keindahan Alam Tempat Syuting Film My Heart: Situ Patenggang

redaksi

Keliling 7 Negara dalam Sehari di Tempat Wisata The Great Asia Afrika

redaksi