SUARA USU
Kabar Kampus

Mengadakan Goes to School, IMADIP Beri Pelajaran Politik pada Generasi Muda

Reporter: Affif Nikki Anwar

Suara USU, Medan. IMADIP (Ikatan Mahasiswa departemen Ilmu Politik) telah melaksanakan kegiatan IMADIP GOES TO SCHOOL pada 25 Mei dan 27 Mei yang bertempat di SMA Negeri 4 Medan dan SMA Negeri 7 Medan.

Kegiatan IMADIP Goes to School ini adalah sebuah pemberian pelajaran ilmu politik kepada siswa/i SMA yang masih minim pengetahuan terhadap ilmu politik. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Politik stambuk 2020,2021, dan 2022 serta pemateri yang berasal dari alumni Ilmu Politik USU.

IMADIP memberikan pembelajaran politik kepada siswa siswi SMA di Kota Medan yang bertujuan agar siswa siswi melek terhadap politik yang ada. Terlebih, tahun depan adalah tahun pemilu.

“Kegiatan IMADIP Goes to School ini ialah memberikan pendidikan politik kepada siswa SMA yang dimana kita ketahui juga minumnya partisipasi dan melek politik pada anak SMA dan imadip hadir untuk memberikan pendidikan politik secara gratis akepada Siswa siswa SMA kota medan sebagai pemilih pemula ,agar anak muda lebih melek terhadap politik dan lebih meningkat jiwa partisipasinya,” ungkap Ulfa selaku Ketua Umum dari IMADIP.

Melalui kegiatan ini Ulfa juga berharap siswa dan siswi serta anak muda lebih meningkatkan jiwa politik serta mengambil peran baru dalam pembelajaran politik. Serta menargetkan pembelajaran politik bukan hanya di lingkup kota Medan saja tetapi sampai mencakup Sumatera Utara.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

Related posts

Pasca-PKKMB di USU Mencuat, Diduga Ada Keracunan Makanan atau Reaksi Nasi Basi

redaksi

Dua Dari Enam Kandidat Calon Rektor USU Mengundurkan Diri Sebelum Audisi

redaksi

Perwakilan USU Raih Harapan 1 Kompetisi Debat Nasional!

redaksi