SUARA USU
Kabar Kampus

Meningkatkan Rasa Peduli Serta Empati Terhadap Sesama, HMI FE USU Sukses Adakan Charity Days Bertemakan “Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan”

Reporter: Sinta Alfila
Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FE USU sukses adakan kegiatan Charity Days bertemakan “Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan” selama tiga hari sejak 5-7 Mei yang lalu. Kegiatan tersebut diadakan di Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

HMI Charity Days sendiri merupakan sebuah kegiatan bagian dari HMI FE USU untuk menumbuhkan rasa peduli, meningkatkan empati, dan membantu satu sama lain. Kegiatan HMI Charity Days juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat dengan semangat mengabdi kepada masyarakat.

Kegiatan ini mengusung konsep untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui penyuluhan hidroponik kepada para petani juga mengajar kepada anak-anak SD di Desa Paya Rengas. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus HMI Komisariat FE USU, alumni HMI Komisariat FE USU, juga masyarakat serta perangkat Desa Paya Rengas. Kegiatan ini diawali dengan mengajar anak SD di Desa Paya Rengas, dilanjutkan penyuluhan hidroponik oleh masyarakat setempat, kemudian nonton film bersama anak muda desa, dan di hari terakhir ditutup dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

”Penyuluhan hidroponik sendiri dimaksudkan untuk membantu para petani yang notabennya adalah petani sawah sembari menunggu masa panen di lahannya, bisa membudidayakan tanaman hidroponik untuk nantinya bisa dikonsumsi sendiri atau bisa dijual ke masyarakat agar ada tambahan pemasukan para petani sendiri,” ungkap M. Ijlal Wicaksono Budiman selaku Ketua Panitia dari kegiatan Charity Days.

Ijlal mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, mereka merasa senang karena dapat membantu masyarakat dengan mengajarkan tentang tanaman hidroponik yang nantinya sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat.

”Harapannya para petani dapat membudidayakan tanaman hidroponik dengan baik dan menjadikan hidroponik sebagai ladang cuan baru yang berpotensi untuk pasar sayuran kedepannya, juga semoga HMI Charity Days dapat menjadi ajang silaturahmi antara pengurus HMI FE USU dengan masyarakat Desa Paya Rengas,” tutupnya.

Redaktur : Yohana Situmorang


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rekrutmen Terbuka UKM Studi Pedesaan, Jika Bukan Kita yang Membangun Desa, Siapa Lagi?

redaksi

FMIPA USU Rayakan Hari Jadi ke-58, Usung Tema Kolaborasi dan Inovasi Mendukung WCU

redaksi

Accounting Intelligence Fair 2023 Menjadi Wadah Bagi Mahasiswa di Indonesia dalam Meningkatkan Jiwa Kompetitif

redaksi