SUARA USU
Film

Missing, Pencarian Sang Ibu yang Hilang Misterius Melalui Ruang Digital

Oleh: Theolia Parapat

Suara USU, Medan. Missing adalah sebuah film bergenre thriller asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2023. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Will Merrick dan Nick Johnson. Missing merupakan sekuel dari film Searching yang tayang pada 2018. Meski begitu, Missing memiliki alur cerita yang tidak berhubungan dengan film Searching. Film Missing perdana tayang 19 Januari 2023 di Sundance Film Festival. Film yang dirilis oleh Sony Pictures ini mendapatkan ulasan yang positif dari para penggemar dan kritikus.

Film Missing mengisahkan tentang pencarian yang dilakukan seorang anak remaja bernama June (Strom Reid) yang berusaha mencari keberadaan sang ibu, Grace (Nia Long). Kisah ini bermula ketika Grace, ibu June, melakukan perjalanan liburan ke Kolombia dengan pacarnya, yaitu Kevin (Ken Leung), beberapa tahun setelah suaminya meninggal akibat tumor otak. Namun, Grace dan Kevin tak kunjung kembali tanpa kabar yang jelas. June yang khawatir akan keberadaan Grace pun memulai petualangan untuk mencari dan menyelidiki keberadaan ibunya secara online.

Ia menggunakan berbagai teknologi terkini untuk menelusuri jejak digital sang ibu. Namun semakin digali, June menemukan fakta mencengkangkan bahwa banyak sekali pertanyaan yang malah muncul tentang ibunya. Ia bahkan menemukan rahasia tentang sang ibu yang membuatnya merasa seperti tidak mengenalnya sama sekali.

Hasil penyelidikan June juga menunjukkan kalau Kevin mempunyai latar belakang sebagai kriminal yang hobi menipu para wanita untuk mendapatkan uang. Usaha yang June lakukan ini sampai menarik perhatian publik. Berbagai kecurigaan bermunculan, hingga ternyata orang yang ada di balik semua masalah ini sangat tidak disangka-sangka.

Untuk kalian yang penasaran bagaimana akhir dari perjalanan June dalam mencari ibunya, film ini dapat ditonton di bioskop kesayangan Anda dan sudah tayang sejak 23 Februari 2023 lalu. Film ini berhasil mendapatkan rating 7.3/10 di IMDb sehingga bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk ditonton.

Redaktur : Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Review Tanpa Spoiler, Spiderman No Way Home

redaksi

20th Century Girl, Kisah Nyata Cinta Pertama Tahun 90-an

redaksi

Kisah Petualangan dan Kuliner dalam Dunia Delicious in Dungeon

redaksi