SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Parlemen Goes To Campus Hadirkan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara

Reporter: Fathan Mubina

Suara USU, Medan. Menjajaki seluruh daerah ialah kegiatan yang pasti dilakukan oleh seorang tokoh publik termasuk anggota parlemen. Bergandeng dengan Radio MNC Trijaya 95.1 FM juga Humas DPRD SUMUT, FISIP (7/3) dikunjungi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Irham Buana Nasution.

Kegiatan diskusi ini disiarkan secara langsung melalui Radio MNC Trijaya 95.1 FM dengan mengusung tema “Implementasi Pendidikan Politik Dalam Membentuk Karakter Kepemimpinan Lintas Budaya Pada Mahasiswa”. Kedua panelis yaitu Hatta Ridho dan Irham Buana menjelaskan betapa pentingnya pendidikan politik terutama bagi mahasiswa yang sekarang dapat dikatakan kurang aktif dalam menciptakan sebuah gerakan.

“Fenomena yang terjadi sekarang ialah mahasiswa mengalami degradasi,” terang Irham.

Berlangsung selama kurang lebih dua jam di ruang rapat FISIP, peserta secara interaktif berdiskusi dengan dua panelis. Salah satu peserta bertanya, “Sekiranya apa solusi untuk mengimplementasikan pendidikan politik kepada mahasiswa yang kebanyakan meninggalkan organisasi?”

“Membuat sebuah gerakan yang berbeda dengan gerakan-gerakan yang sudah ada sebelumnya sehingga mahasiswa menjadi tertarik kembali kepada suatu organisasi,” terang Irham.

Hatta memberikan keterangan bahwa mahasiswa sekarang yang ingin membuat suatu kegiatan dalam organisasi haruslah berdasarkan fakta dan data, “Ketika dua hal tersebut dimiliki, maka tak akan ada nada yang bisa menghentikan rencana gerakan berdasarkan dua hal dasar tersebut,” tutupnya.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kunjungan ke Panti Asuhan, Komunitas Narasi Sumut Tanamkan Nilai Toleransi

redaksi

KPUM USU Gelar Debat Terbuka Kandidat Presma dan Wapresma USU!

redaksi

Medan Membaca dan Kedai Sumatra Selenggarakan Nonton Bareng dan Diskusi KPK: The EndGame

redaksi