SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Kepengurusan RIMBAPALA yang Baru, Ketua Umum Harapkan Sinergitas Anggota

Reporter: Tsabitah Syafanaura

Suara USU, Medan. Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme pada Minggu, (7/5) lalu, telah dipilih dan dilantik ketua umum baru RIMBAPALA (Rimbawan Pecinta Alam). Jeli Manogu Tua Tinambunan atau akrab disapa Jeli secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum RIMBAPALA yang baru. Pelantikan ini secara terpisah antara BPH dan anggota yang lain pada Rabu, (17/5) silam. Semangat dalam menyambut kepemimpinan baru yang diharapkan akan membawa perubahan positif dan memperkuat eksistensi organisasi ini.

RIMBAPALA (Rimbawan Pecinta Alam) adalah sebuah organisasi yang berada di Fakultas Kehutanan, Universitas Sumatera Utara tepatnya berpusat di Kampus Kehutanan . Rimbapala bersifat kekeluargaan, kebersamaan, solidaritas, loyalitas, kesamaan minat yaitu cinta terhadap tanah air, demokratis, dan non politis. Organisasi Rimbapala memiliki fungsi sebagai wadah aspirasi dan pengembangan kreativitas mahasiswa di bidang koservasi alam, olah raga alam bebas, dan pengabdian masyarakat yang berperan sebagai media pengembangan potensi dan lembaga pemerhati lingkungan.

Dengan kepemimpinan baru ini diharapkan RIMBAPALA akan semakin berperan aktif dalam mencapai fungsinya sebagai pemerhati lingkungan

Seiring dengan pelantikan ini, RIMBAPALA berencana untuk mengadakan serangkaian program dan kegiatan yang melibatkan kesejahteraan anggota organisasi seperti yang terbagi dalam 3 divisi yaitu Divisi Gunung Rimba, Divisi Tree Climbing, Divisi Lingkungan Hidup. Adapun yang diharapkan oleh ketua umum sendiri dapat mengirimkan anggotanya sebagai delegasi perlombaan dalam skala nasional.

Dengan pelantikan Ketua Umum yang baru ini, RIMBAPALA mengawali babak baru yang penuh harapan dan semangat. Diharapkan pada Jeli sebagai ketua umum dan anggota organisasi untuk melihat perubahan yang akan terjadi dan kontribusi positif yang akan dilakukan dalam masa kepemimpinannya.

“Harapannya kepengurusan serta anggota dapat bersinergi dan saling bahu membahu agar eksistensi Rimbapala Kehutanan USU lebih berkembang.” tutup Jeli.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ini Program Kerja Empat Calon Rektor USU Periode 2021-2026

redaksi

Sepi Pembeli, Begini Nasib Penjual Taiso USU Pada Masa Pandemi

redaksi

Diikuti 491 Maba, FH USU Utamakan Kekeluargaan Dalam PKKMB

redaksi