SUARA USU
Kuliner

Pempek Perpustakaan USU, Rasa Nikmat Harga Merakyat

Reporter: Nabila Yasmin dan Jane Munthe

Suara USU, Medan. Pempek merupakan salah satu makanan tradisional khas Palembang yang banyak disukai mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Rasanya yang unik dengan harga  yang cukup terjangkau membuat pempek menjadi makanan favorit banyak orang.

Keunikan pempek adalah pada cara pembuatan dan penyajiannya. Pempek dibuat dari daging ikan yang dihaluskan kemudian direbus dan digoreng kembali saat ingin disajikan. Pempek terasa lebih nikmat ketika  disantap dengan saus hitam atau yang dikenal dengan cuko. Cuko memberikan sensasi rasa manis, asam dan pedas sekaligus karena terbuat dari gula merah, udang ebi, cabe rawit, bawang putih, asam jawa, dan garam.

Salah satu rekomendasi pempek yang enak berada di kantin perpustakaan USU. Dengan budget Rp8.000, sobat Suara USU sudah dapat menikmati satu porsi pempek dengan citra rasa yang tidak jauh berbeda dengan pempek asli Palembang. Pempek kantin Perpustakaan juga menyediakan banyak varian isian diantaranya varian kapal selam, cumi, udang, telur puyuh, sosis dan juga adaan.

“Untuk varian yang rekomendasi itu varian kapal selam dan adaan karena porsinya banyak dan juga harga nya beda tipis dengan varian lainnya,” ujar Fitri, penjual pempek perpustakaan USU.

Sobat Suara USU wajib nih mencoba pempek kantin perpustakaan USU karena selain rasanya yang  nikmat dan harganya juga merakyat.

Redaktur: Suranti Pratiwi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengulik Sejarah, Jenis, Hingga Resep Sate Padang

redaksi

Matcha: Si Bubuk Teh Hijau Kualitas Terbaik, Begini Pendapat Orang!

redaksi

Es Jagung Pintu Jebol, Penolong Anak USU di Tengah Teriknya Matahari

redaksi