SUARA USU
Life Style

Pentingnya Konsumsi Buah bagi Mahasiswa

Oleh: Novribka Dame Valentina Purba

Suara USU Medan. Dilansir dari Kementerian Kesehatan RI, kesehatan didefinisikan sebagai suatu kondisi fisik, mental dan sosial yang sejahtera secara utuh, dan tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan/kecacatan.

Bagi mahasiswa menjaga kesehatan tubuh tidak hanya dengan mengkonsumsi makanan pokok dan minum air putih saja, dapat juga dilakukan dengan mengkonsumsi buah dan olahraga secara rutin sehingga dapat terciptanya pola hidup sehat. Namun, kedua hal tersebut sering sekali dilupakan.

Buah sangat penting untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin, mineral serta serat yang berperan sebagai mengkonsumsi dalam tubuh. Sobat USU dapat mengolah buah menjadi smoothies, salad buah, jus buah, dan buah potong sehingga bentuknya tidak seperti itu saja.

Namun jika Anda malas mengolahnya, Anda dapat membeli rujak buah. Dengan hanya membayar Rp 5.000, sobat USU sudah mendapatkan berbagai macam buah yang diinginkan. Menyesuaikan rujak jangan diberi bumbu apapun, agar isi dari buah tersebut tidak bercampur. Selain itu, kamu juga bisa membeli buah-buahan di minimarket terdekat dan di pasar buah dengan harga yang lebih ekonomis dan sesuai untuk kantong mahasiswa.

Ayo sobat USU jaga pola hidup sehat dengan konsumsi buah-buahan! Jadikan kesehatan sebagai investasi Anda di masa depan.

Redaktur: Suranti Pratiwi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengenal Quite Quitting, Tren Kerja Seperlunya

redaksi

Mengenal Ritme Sirkardian Untuk Hidup yang Lebih Sehat

redaksi

Kenal Lebih Jauh dengan Nomophobia

redaksi