SUARA USU
Kabar Kampus

Perdana! Himpunan Mahasiswa Wirausaha FEB Resmi Dilantik

Reporter: Affif Nikki Anwar

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Wirausaha (HMW) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara resmi dilantik pada Selasa (16/05). Pelantikan tersebut bertempat Aula Mikie Wijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.

Total pengurus yang dilantik adalah 46 orang dengan Ketua Muhammad Fachrur Razie yang merupakan mahasiswa Kewirausahaan angkatan 2021. Himpunan ini adalah perdana bagi Prodi Kewirausahaan, mengingat Prodi Kewirausahaan sendiri juga baru berdiri.

Pelantikan dihadiri oleh Himpunan Sejurusan FEB, Plt. Gubernur FEB, Kepala Prodi Wirausaha serta pihak Dekanat turut berhadir dalam pelantikan ini.

Pada kata sambutannya, Wakil Dekan III FEB berpesan bahwa Himpunan Mahasiswa harus membuat program-program yang kreatif dan bersaing dengan sehat. “Semoga Menjadi awal untuk mendorong bagi himpunan lain untuk membuat program secara kreatif dan bersaing dengan sehat, yang mana mahasiswa itu dituntut untuk memiliki ide-ide yang inovatif dalam memajukan FEB,” ujarnya.

Kepala Prodi Kewirausahaan Prof. Dr Rita, SE, M.Si.. juga turut memberikan wejangan kepada pengurus terpilih bahwa pembelajaran di himpunan sangat penting tentang kepemimpinan serta menjadi orang yang nantinya akan bisa berkolaborasi dalam mengembangkan Prodi Kewirausahaan.

“Pentingnya himpunan ini adalah pembelajaran secara informal tentang leadership, disini ada spirit of entreprenuer, menjadi orang-orang yang bisa berkolaborasi mengembangkan prodi kewirausahaan,” tuturnya.

Setelah resmi dilantik, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Wirausaha (HMW) memberikan harapan dan tujuan dalam satu periode ke depan. Razie berharap untuk Himpunan Mahasiswa Wirausaha untuk penuh semangat dan kreatifitas yang nantinya akan memajukan Program Studi Kewirausahaan.

“Dalam membentuk organisasi yang baru ini, kita harus penuh semangat dan penuh kreatifivitas dan saya yakin semangat teman-teman semuanya memiliki semangat entreprenuership yang akan berguna di masa depan, serta untuk teman-teman semua semoga nantinya memiliki program kerja yang inovatif untuk meningkatkan Prodi Kewirausahaan sendiri,” ungkap Razie.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mapping Your Career, Creating Your Future bersama AIESEC in USU

redaksi

BSC sebagai Program Kerja Rutinan Baru Himpunan Mahasiswa Biologi

redaksi

Kelvin-Annas, dan Harapan PEMA FKM yang Sehati!

redaksi