SUARA USU
Film

Review Tanpa Spoiler, Spiderman No Way Home

Penulis : Jordan Joel Hiroshi Pinem  dan  Gracyan Eukario

Suara USU, Medan. Spiderman: No Way Home merupakan penutup dari trilogy homecoming dari film Spiderman yang berada di MCU (Marvel Cinematic Universe) dan didirect oleh Jon Watts. Setelah 2 tahun penantian setelah keluarnya Spiderman: Far From Home, akhirnya Spiderman: No Way Home yang menjadi lanjutannya telah resmi rilis di Indonesia pada tanggal (15/12). Indonesia sendiri mendapatkan kesempatan untuk menonton film ini duluan dibanding negara yang memproduksinya, Amerika Serikat. Buat kalian yang fans spidey, harus banget nonton film ini.

Film Spiderman: No Way Home bila dideskripsikan dengan 3 kata ialah nostalgia (penuh haru), epic (penuh aksi), dan fun (penuh komedi). Selama kamu menonton film ini, emosi kamu akan dibawa naik dan turun. Bahkan kamu bisa bingung apa yang kamu rasakan nanti, apakah excited atau terharu. Meskipun banyak tokoh hero dan villain yang berada di film ini, pembagian porsi tiap karakter tetap sama, dan kita bisa mengenal masing-masing karakter. Karakter villain yang ada dibuild up dengan sangat baik dan epic. Tak hanya itu, ada karakter yang melakukan debut sebagai cameo, yang sebelumnya sudah dikonfirmasi akan kembali ke MCU. Siapa dia? Coba cari tahu di Bioskop!

Tidak heran, film ini mendapatkan rating 95 % di rotten tomatoes (sejauh penulisan ini), karena luar biasanya film ini. Tak hanya tinggi di rotten tomatoes, film ini juga akan membuat kamu merasakan goosebumps sepanjang filmnya. Suasana yang kamu rasakan saat menonton juga berbeda, semua orang di bioskop tidak ada yang diam ketika ditampilkan beberapa scene epic. Sejauh ini, euphoria yang mirip dirasakan di Spiderman: No Way Home adalah di film Avengers: End Game. Percayalah, kamu akan menepuk tanganmu ketika film ini selesai diputarkan. Rasanya, semua hype dan penantian lama 2 Tahun ini terbayarkan secara puas. Bisa dibilang, Film ini ialah film fan service terbaik!

Untuk mengerti Spiderman No Way Home, kamu sebenernya cukup menonton Spiderman: Far From Home karena dari endingnya kamu akan mengetahui penyebab dari Spiderman: No Way Home ini, yaitu terbukanya identitas Peter Parker sebagai Spiderman. Namun, bila kamu lebih penasaran, kamu bisa menonton dari Trilogi Spiderman milik Tobey Maguire (2002, 2004, 2007), Duologi The Amazing Spiderman milik Andrew Garfield (2012, 2014), Trilogi Homecoming (2017, 2019, 2021), dan Doctor Strange (2015).

Untuk menontonnya, kamu bisa langsung ke bioskop terdekat ataupun membeli dari aplikasi Tix ID, Cinema 21, CGV, dan Cinepolis. Ingat teman, jangan Spoiler ya! Selamat merasakan sensasi bergelantungan bagai para spiderman!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Adagium, Experience Baru Perfilman Indonesia

redaksi

The Medium, Film Horror dengan Aftertaste Tak Terlupakan

redaksi

The Moon: Kisah Bertahan Hidup di Luar Angkasa

redaksi