SUARA USU
Kabar Kampus

Vakum Selama 4 Tahun, Porseni FISIP USU Kembali Digelar!

 

Reporter : Duwi Cahya Aleida

Suara USU, Medan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara sukses meresmikan pembukaan acara Pekan Olahraga dan Seni FISIP USU 2023. Opening Ceremony diadakan pada Senin, (06/03) di Aula Serbaguna FISIP USU. Kegiatan terlaksana di bawah Departemen Minat Bakat PEMA FISIP USU, dan diketuai oleh Bismo Alifah Alfarizi dari Program Studi Ilmu Administrasi Publik stambuk 2020.

Hasil dari kerjasama Departemen FISIP, PEMA FISIP, beserta seluruh panitia yang berjumlah 95 orang, kegiatan Porseni FISIP USU berhasil digelar kembali. Kegiatan ini terakhir kali diadakan pada tahun 2018, kemudian berhenti terlaksana sekitar 4 tahun dikarenakan adanya program lain dan kendala dari pandemi pada tahun sebelumnya.  Tentu dengan kembalinya kegiatan porseni ini membangun antusiasme yang besar khususnya bagi para mahasiswa/i FISIP USU.

Mengusung konsep yang berbeda dibanding dengan tahun 2018, kegiatan porseni ini telah disusun secara maksimal selama kurun waktu 3 bulan.

“Kegiatan kali ini mengambil tema spirit of collaboration, jadi kami dari sini bertujuan untuk meningkatkan semangat kolaborasi setiap jurusan untuk berlomba,” ungkap Bismo.

Sesuai dengan temanya yaitu “collaboration”, jadi setiap panitia merupakan gabungan dari 7 jurusan yang berbeda. Hal ini memberikan tantangan kepada setiap panitia untuk mampu berkolaborasi dan bekerja sama dalam mempersiapkan segala rangkaian kegiatan.

Setelah melalui proses persiapan yang cukup panjang, akhirnya Porseni FISIP USU 2023 resmi dilaksanakan dari tanggal 6 – 20 Maret. Menghadirkan 10 jenis cabang perlombaan yang beragam, diantaranya lomba badminton, basket, futsal, sepakbola, tenis meja, dam batu, catur, poster ilmiah, fotografi, hingga perlombaan games populer mobile legends. Khusus untuk perlombaan fotografi dan poster ilmiah dilaksanakan secara nasional sehingga terbuka untuk umum. Setiap pemenang dari cabang perlombaan akan mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, hingga uang tunai.

Bismo selaku panitia juga menyampaikan harapanya dalam keberlangsungan kegiatan ini. “Harapannya acara ini dapat berjalan lancar sampai acara akhir nanti dan dapat mewujudkan kekompakan di dalam jurusan itu sendiri untuk ikut serta dalam beberapa perlombaan” tutup Bismo.

Redaktur : Taty Kristina Malau

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Natal Solidas USU 2023, Sebagai Batu Loncatan Dalam Mengenal Tuhan Lebih Dekat

redaksi

Paguyuban KSE USU Sukses Gelar Aksi Donor Darah

redaksi

Ilham Syahbandi : Kabinet Integritas adalah tagline PEMA Fasilkom-TI periode 2019/2020

suarausu