Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Musik

Untitled, Untuk Kamu yang Sedang Unhappy

Penulis: Valeshia Trevana

Kaum muda pasti tidak asing dengan Alexander o’connor yang dikenal dengan nama panggungnya Rex Orange County. Pria kelahiran 98 ini merilis sebuah lagu berjudul untitled pada tanggal 26 April 2017 dengan berdurasi 2 menit 16 detik. Lagu untitled ini telah menjadi bagian dari album kedua Rex Orange County yang berjudul Apricot Princess yang memberi kesan yang sendu.

Bagi mereka yang sedang putus cinta, lagu untitled ini memiliki makna yang berarti. Lagu berjudul untitled ini bercerita tentang seorang pria yang merasa dirinya sudah banyak membuat kesalahan pada kekasihnya. Dapat didengar ada lirik yang mengatakan “aku telah membuat cukup banyak kesalahan.”

Pada lirik selanjutnya, menggambarkan perasaan pria yang selalu di dengar oleh kekasihnya, ketika mereka sedang berargumen yang menimbulkan kesalahpahaman ataupun ketika si pria berbohong. Hal itu lah yang membuat si pria merasa bahwa ketidakdewasaan dan kebiasaannya yang membuat ia tidak dapat menjelaskan sekacau apa keadaannya saat itu.

Tapi mengapa saya tak sanggup menyerupai laki-laki yang lain

Yang tidak bergantung pada cinta?

Seseorang yang sanggup kupercayai

Tapi bagaimana jikalau saya gagal

Memberikan cinta yang layak kamu dapatkan?

Saat kamu yaitu satu-satunya yang berharga

Apa lagi yang bermanfaat di hidup ini

Dia juga bertanya pada dirinya sendiri mengapa dia tidak bisa seperti pria lain yang hidupnya bisa bebas lepas dari masalah percintaan. Sang pria ingin mempunyai yang bisa ia percaya, namun pemikiran takut gagal untuk memberikan cinta yang layak membuat ia merasa tidak pantas untuk terus bersama wanita yang berharga di hidupnya.

Pada versi ketiga dari lirik lagunya, jelas sekali terlihat bahwa pria itu merasa gagal karena belum bisa memberikan cinta sepenuhnya pada kekasihnya. Pada lirik terakhir, kita bisa mendengar bahwa dia berulang kali mengatakan perihal tentang rasa tidak perdulinya jika wanita itu membencinya. Sebab jikalau ia menjadi wanita itu, ia pasti akan sangat membenci dirinya sendiri.

Lalu, pada akhirnya ia memilih untuk berdamai dengan diriya sendiri. Keputusan yang telah ia ambil saat itu adalah langkah selanjutnya yang perlu ia jalani. Berdamai yang dimaksud adalah menerima keadaan diri sendiri dan semua kesalahan yang dilakukannya. Tentu akan membuat dirinya lebih tenang dan fokus untuk menjalani kehidupan selanjutnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

Menikmati kegiatan di rumah sambil menjaga 5M dengan House Party!

redaksi

Makna Lagu ‘Crying Out’ dari D.O Kyungsoo (EXO)

redaksi

Makna “Perjuangan” dalam Lagu Buruh Tani

redaksi