SUARA USU
Kabar Kampus

USU Chess Club Adakan Rekrutmen Terbuka, Lahirkan Pecatur Berkualitas USU!

Reporter: Dini Eka Maulida

Suara USU, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USU Chess Club adalah  salah satu UKM yang berada di Universitas Sumatera Utara. UKM ini adalah wadah untuk menampung Mahasiswa USU yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam bermain catur. UKM ini juga bertujuan menjadi wadah para mahasiswa USU untuk memperoleh prestasi baik secara nasional maupun internasional. Tak lama ini, USU Chess Club mengadakan rekrutmen terbuka sejak 14 Februari 2022 hingga 14 Maret 2022. Peserta diarahkan untuk menghubungi narahubung yang telah tertera di flyer untuk melakukan proses pendaftaran. Tidak ada syarat khusus yang diperlukan untuk mendaftarkan diri, yaitu berkemauan tinggi untuk belajar catur, tidak memiliki jiwa silent reader yang tinggi dan tentu saja merupakan Mahasiswa USU.

Ketua USU Chess Club , Daniel Hermawan Lumban Tobing, mengatakan sejauh ini sudah ada lebih dari 15 pendaftar.  Ia juga menegaskan  tidak adanya kendala selama pelaksanakan kegiatan rekrutmen terbuka ini karna dilakukan secara online. Daniel menjelaskan bahwa masa pandemi tidak menutup kemungkinan untuk suksesnya kegiatan ini. Tetapi ia juga sangat berharap pandemi segera berakhir karena akan ada banyak agenda USU Chess Club yang terhambat.

Daniel juga berharap kepada para tim USU Chess Club yang baru agar mereka bisa menjalani dan mengikuti USU Chess Club tanpa tekanan apapun. “ Sekalipun enjoy ataupun santai, mereka tetap harus meningkatkan skill dalam bermain catur sehingga bisa lahir pecatur-pecatur berkualitas dari USU,” tutur ketua UKM USU Chess Club itu.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

UKMI Al-Falak FMIPA USU Sukses Mengadakan GO-MM 2023

redaksi

HIPMI PT USU PEDULI Adakan Open Donasi untuk Anak-anak Panti Asuhan Mutiara Mulia

redaksi

La Tahzan (Jangan Bersedih)

suarausu