Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

USU Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Anugerah Humas Dikti 2020

Penulis : Yulia Putri Hadi

Suara USU, Medan. Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil memenangkan dua penghargaan dalam ajang Anugerah Humas Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2020. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Kemenristekdikti Prof, Ir, Nizam, MSc, DIC, PhD secara daring pada Rabu (23/12).

Dua penghargaan yang berhasil diraih USU yakni, peringkat 1 dalam anugerah insan terpopuler yang diraih Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti, ST, MHum, yang juga merupakan alumni dari Suara USU, dan terbaik 3 dalam kategori pengelolaan majalah.

“Kriteria kita nggak tahu ya, tapi ada beberapa hal mungkin yang masuk adalah peran humas dalam mensosialisasikan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan) di kampus selama pandemi, sosialisasi melalui sosial media dan aplikasi langsung di kantor. Kemudian barangkali pro-aktif kita memberikan informasi positif institusi di masyarakat dan sebagainya,” terang Elvi Sumanti.

Acara Anugerah Humas ini sudah diselenggarakan sejak 2017 lalu, namun untuk kategori insan humas populer baru tahun ini diadakan. Peserta Anugerah Humas 2020 ini merupakan semua Kepala Humas dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Penghargaan yang diberikan dalam acara ini meliputi beberapa kategori, yakni pengelolaan laman, media sosial, konferensi pers dan siaran pers, majalah, insan humas terpopuler dan pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui LAPOR!.

“Alhamdulillah kita yang pertama menang di tahun pertama ini, majalah Mata USU juga menang terbaik ke 3 kategori majalah khusus PTNBH,” ungkap Elvi Sumanti.

“Terima kasih kepada teman-teman media yang menjadi mitra USU selama ini. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari bimbingan Pimpinan USU, khususnya Rektor USU Prof Runtung Sitepu,” lanjutnya.

Elvi berharap kedepannya Tim Humas USU lebih banyak lagi meraih prestasi dan meminta kepada para awak media untuk terus meningkatkan kerja sama, baik itu berita positif maupun kritik dan saran untuk kemajuan USU.

Redaktur Tulisan : Putri Narsila

5 1 vote
Article Rating

Related posts

Paslon 01 Cagub FISIP USU Harapkan KPU Bertindak Adil

REDAKSI

FISIP USU Gelar Halal Bi Halal, Kaitkan Tema Prestasi

suarausu

Cegah Banjir, Dosen USU Beri Penyuluhan Biopori dan Sumur Resapan Air Hujan

REDAKSI
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

COVID 19

[covid-data]