SUARA USU
Kabar Kampus

Fakultas Psikologi USU Resmi Rilis Satukan Hati Press

Oleh: Komariah Balqis

Suara USU, Medan. Secara resmi PEMA Fakultas Psikologi USU merilis majalah elektronik Satukan Hati Press pada tanggal 09 Februari 2022. Satukan Hati press adalah majalah elektronik yang khususnya membahas mengenai kegiatan Fakultas Psikologi USU. Namun pada edisi kali ini isu almamater dan KTM Mahasiswa juga turut mengisi halaman majalah. Selain berita kampus, majalah ini juga memuat karya-karya dari mahasiswa Psikologi USU seperti fotografi dan juga opini dari civitas akademika terkait perkuliahan online yang sedang dijalani oleh Fakultas Psikologi USU.

Satukan Hati Press diterbitkan dengan tujuan akan menjadi salah satu sarana mahasiswa dalam menyampaikan pendapat, mempublikasi karya, dan khususnya untuk memberikan informasi terkini kepada seluruh mahasiswa Psikologi USU. “Informasi itu mahal harganya, kalau sebagai mahasiswa Psikologi USU sendiri tidak tau update dan perkembangan Fakultas Psikologi sendiri, kan bingung” ujar Ivana Putri selaku pimpinan redaksi saat diwawancarai pada Rabu (23/02).

Meskipun Satukan Hati Press sudah terbit, Ivana mengaku bahwa masih ada beberapa kendala yang sangat disayangkan. Salah satunya ketika majalah ini gagal memuat tulisan dosen Fakultas Psikologi  karena permasalahan internal. Meskipun demikian, Ivana menegaskan bahwa kendala pada tulisan dosen tersebut tidak berdampak banyak karena Satukan Hati Press sendiri sudah memuat banyak hal yang bisa dinikmati mahasiswa Psikologi USU.

“Ivana harap satukan hati press itu bisa tetap dilaksanakan tahun depan karena ini salah satu sarana  buat teman-teman. Selama online ini Ivana sadar kalau kita sulit untuk mendapatkan informasi secara langsung, susah gibah, dan susah curhat gitukan. Jadi dengan adanya Satukan hati press ini teman-teman bisa mendapat informasi yang banyak tentang Fakultas Psikologi USU” tutup Ivana.

Bagi seluruh masyarakat USU yang berminat untuk membaca Satukan Hati Press, bisa mengakses melalui link di bio Instagram PEMA Fakultas Psikologi USU @pemafpsiusu

Redaktur: Miranda Agnelya Naibaho


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa FEB Raih Juara 2 Pada National Accounting Essay Competition

redaksi

Ketua Umum Baru Inkubator Sains USU, Ciptakan Mahasiswa Berpikir Maju

redaksi

Seremoni Pelepasan Telah Dilaksanakan, 73 Kelompok KKNT-PPM USU Siap Mengabdi

redaksi