SUARA USU
Kabar Kampus

Melatih Kepemimpinan Bersama AISEC in USU

Suara USU, Medan. Pada Sabtu (03/10) lalu, AIESEC in USU sukses menggelar Join AIESEC Talk secara virtual talk show yang bertujuan untuk mengenalkan proses pengembangan diri di AIESEC. Acara ini juga bertujuan melatih keterampilan kaula muda untuk penerapannyaa ke dalam dunia kerja profesional dengan materi materi yang disajikan oleh anggota dan alumni AIESEC.

Walaupun dilaksanakan secara virtual tetapi antusiasme dari para calon pendaftar tetap terlihat, para calon pendaftar aktif memberikan pertanyaan dan juga menyimak materi yang diberikan. Kegiatan ini dihadiri oleh 140 lebih partisipan yang rata- rata berdomisili di Kota Medan.

Acara ini mengusung tema “Begin your leadership experience right now” dengan maksud AIESEC in USU mengajak para pemuda/i untuk memulai pengalaman leadershipnya saat ini dengan bergabung dengan AIESEC. Menghadirkan empat narasumber yang menjelaskan sejarah AIESEC in USU, cara menjadi seseorang yang autentik, bagaimana peran AIESEC bahkan setelah menjadi Alumni dan bekerja di dunia professional, dan juga hal- hal apa saja yang dilakukan di AIESEC.

Rizki Devina Sihombing, selaku presiden AIESEC in USU, menyampaikan bagaimana awal mulai AIESEC dan AIESEC in USU, bagaimana perjalanan AIESEC in USU dan bagaimana cara AIESEC in USU terus bertahan dengan suka duka yang dihadapi dan juga aktivitas-aktivitas AIESEC in USU yang berkenaan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Sesi selanjutnya diisi oleh dua Alumni dari AIESEC in USU yaitu, Nobel Kristian (CEO Up People Indonesia) dan David Ricardo Pardosi (Organizational Development Specialist – PT Wirakarya Sakti – APP Sinarmas). Keduanya menyampaikan bagaimana pentingnya leadership bahkan saat di dunia professional.

“Sebagai mahasiswa kita harus bisa meluangkan waktu kita untuk hal- hal yang dapat berdampak positif bagi kita kedepannya. Dengan bergabung organisasi dan juga aktif di berbagai acara juga dapat meningkatkan skill leadership pada diri kita dan dapat menjadi investasi untuk masa depan,” ucap Nobel

Hampir serupa dengan Nobel, David juga berpendapat bahwa “Leadership merupakan satu skill yang cukup penting untuk dimiliki setiap orang terutama di dunia professional. Persaingan dunia kerja dan ketidakpastian akan dihadapi kedepannya tetapi AIESEC sendiri menyediakan impact bagi kita tentang bagaimana cara untuk menjadi seorang problem solving, menerima perbedaan, dan juga hardskill,” papar Nobel.

Pada sesi terakhir diisi oleh Boby Hutagalung selaku Head of Talent Management AIESEC in USU 2020. Boby menjelaskan beberapa departemen di AIESEC in USU, hal-hal apa saja yang AIESEC in USU lakukan agar para calon anggota lebih mengerti tentang AIESEC inUSU.

Untuk Join AIESEC in USU sendiri terbuka dari tanggal 24 September- 14 Oktober. Untuk pendaftaran menjadi anggota AIESEC in USU sendiri bisa diakses di https://aiesec.or.id/ja-usu/.

Related posts

Kuliah Umum Kewirausahaan : Antara Kebijakan Kampus Merdeka dan Tantangan Berwirausaha Bagi Mahasiswa.

redaksi

USU Buka Jalur Mandiri dan D III Tahun 2020

redaksi

Mahasiswa USU raih Juara I Robot Design Contest di Universitas Hassanudin

redaksi