SUARA USU
Kabar Kampus

Pemira Telah Usai, Ini Pemimpin Baru PEMA Fasilkom-TI 

Reporter: Tiur Asria Tampubolon

Suara USU, Medan. Pemilihan Raya (Pemira) PEMA Fasilkom-TI telah berlangsung pada akhir bulan Juni yang lalu. Pemira kali ini menghasilkan pasangan nomor urut satu Muhammad Hafizh Rayhan mahasiswa S-1 Teknologi Informasi 2021 dan Aurick Daffa Muhammad mahasiswa S-1 Ilmu Komputer 2021 menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur PEMA Fasilkom-TI 2023/2024.

Kepada Kru Suara USU pada Senin (24/07), Hafizh memaparkan visi dan misi untuk periode ini. Visi periode ini adalah mewujudkan PEMA Fasilkom-TI yang kuat, solid, dan berwawasan kekeluargaan, yang menjadi wadah bagi civitas academica Fasilkom-TI untuk mempererat nilai-nilai kekeluargaan, meningkatkan semangat kompetitif dan kolaboratif, serta menjadi penunjang bagi mahasiswa berbakat dalam berprestasi dan berkontribusi, dengan menjunjung tinggi nilai rendah hati, objektif, dan moderat dalam menciptakan lingkungan yang saling bersinergi.

Terdapat 5 misi yang dibawa oleh pasangan Hafizh – Aurick, yaitu:

1. Memperkuat ikatan yang erat dan saling mendukung antar mahasiswa Fasilkom-TI melalui kegiatan sosial dan pertemuan rutin.

2. Menginspirasi anggota untuk mencapai prestasi tinggi sambil mendorong kerjasama dan kolaborasi tim.

3. Membantu mahasiswa berpotensi meraih prestasi akademik dan non-akademik melalui pelatihan dan mentorship.

4. Melakukan kolaborasi dengan organisasi eksternal Fasilkom-TI untuk meningkatkan pengembangan dalam bidang penelitian dan pendidikan.

5. Menciptakan atmosfer yang saling mendukung dan berkolaborasi melalui pertemuan reguler dan kegiatan pengembangan diri.

Kata Harapan dijadikan sebagai nama Kabinet kepengurusan pada periode ini dengan makna tersendiri bagi mereka. Kata Harapan merupakan singkatan dari “Hafizh Rayhan, Aurick Daffa, Pantas” yang menggambarkan peran Hafizh dan Aurick sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur yang memimpin kabinet ini, serta makna dari “Pantas” yang menunjukkan bahwa kita semua pantas dan layak untuk mencapai Fasilkom-TI yang lebih baik.

Berkaitan juga dengan visi yang didasarkan pada tiga pilar utama, yaitu kekeluargaan, kompetitif, dan kolaboratif. Makna dari “Harapan” adalah sebagai wadah untuk menampung harapan-harapan dari civitas academica Fasilkom-TI agar dapat terwujud dan terealisasi dengan baik.

Hafizh berharap pema periode ini dapat mewujudkan visi dan misi yang dimiliki serta dapat menciptakan atmosfer yang positif untuk semua yang terlibat.

“Harapan saya pema periode kali ini dapat mewujudkan visi dan misinya secara keseluruhan dan dapat menciptakan atmosfer yang positif untuk semua yang terlibat. Selain itu saya berharap PEMA dapat menjadi wadah untuk rekan – rekan mahasiswa untuk berkumpul dan bahu membahu untuk membangun karakter yang positif dan memberikan yang terbaik untuk sesama dan juga fakultas,” ungkapnya.

Selaku Wakil Gubernur Pema Fasilkom-TI, Aurick juga turut memaparkan Kabinet Harapan terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH), Advokasi, Organisasi, dan Kesejahteraan Mahasiswa (ADVOKESMA), Media dan Informasi (MEDINFO), Hubungan Masyarakat (HUMAS), Riset dan Teknologi (RISTEK), Bisnis dan Kemitraan (BISTIK), Kajian Strategis (KASTRAT), Minat dan Bakat (MIKAT).

Sebagai penutup, Aurick berharap ke depannya apa yang menjadi tujuan bersama (Pema Fasilkom-TI) dapat terwujud dengan baik.

Redaktur: Anna Fauziah Pane 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

HIMALA USU Adakan Pelantikan Pengurus Baru, Menjadikan HIMALA Berprestasi Demi Tanah Kelahiran dan Tanah Air

redaksi

Adakan Pengabdian Mandiri, Dosen FISIP USU Manfaatkan Radio Komunitas dalam Antisipasi Hoax Bertema Kearifan Lokal

redaksi

Dies Natalis Marching Band USU, Semakin Berjaya dan Berprestasi

redaksi