SUARA USU
Kabar Kampus

Mahasiswa USU Angkatan 2022 Sudah Bisa Ambil KTM Mulai Besok, yang VA BNI Ya!

Reporter: Mutiara Damanik

Suara USU, Medan. Penantian KTM 2022 mulai menemui ujungnya. Bagi mahasiswa USU angkatan 2022 program sarjana, magister, doktoral, dan PPDGS yang melakukan pembayaran uang kuliah melalui virtual account Bank BNI, sudah bisa mengambil KTM mulai besok (26/07) di Bank BNI Cabang Biro Rektor USU sesuai jadwal fakultas masing-masing.

Informasi ini didapat dari surat edaran Wakil Rektor I nomor 11089/UN5.1.R.1/SPB/2023. Adapun jadwal pengambilan KTM bagi mahasiswa angkatan 2022 yang virtual account-nya dari Bank BNI adalah sebagai berikut:

Syarat pengambilan KTM 2022 adalah membawa fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Bank BNI Cabang Biro Rektor USU sendiri terletak di Jalan Dr. Mansyur, tepatnya di samping pintu 4 Kampus USU. KTM dapat diambil mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB dan pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Menanggapi hal ini, beberapa mahasiswa USU angkatan 2022 turut memberikan tanggapannya. Salah satunya Ara, mahasiswa manajemen angkatan 2022.

Ara mengaku lega dengan informasi ini. Ara mengungkapkan bahwa dirinya sengaja tidak membuka rekening karena sengaja menunggu KTM dari USU, namun yang ditunggu tersebut tak kunjung datang sehingga Ara menggunakan Dana sebagai platform keuangannya.

“Sempet sebel juga karena kenapa almet-nya duluan yang keluar? Padahal yang ditunggu itu KTM-nya, tapi ya mau gimana lagi, semoga aja pengambilan KTM ini lancar, nggak ada kendala, dan nggak diundur lagi,” lanjut Ara.

Kelegaan juga dirasakan Naiya mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2022. “Setelah penantian lama akhirnya saya bisa mendapat KTM, lega rasanya,” ungkap Naiya

Naiya juga berharap untuk ke depannya proses penerimaan KTM untuk mahasiswa bisa lebih di percepat lagi.

Hal senada juga diungkapkan Hanifah mahasiswa Farmasi angkatan 2022. “Pesannya semogaa KTM jangan terlalu lama keluarnya. Soalnya kalau buat urusan sesuatu (administrasi) gitu susah. Harus ke akademik minta surat keterangan,” ujar Hanifah.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Permatasari dan Kebebasan Belajar untuk Mahasiswa Indonesia!

redaksi

Libur Isra’ Mi’raj, Masihkah Mahasiswa Harus Kuliah?

redaksi

Sosial Project FOSIL Fakultas Hukum, Bagian Kepedulian Lewat Berbagi Makanan

redaksi