SUARA USU
Film

Pertarungan Menegangkan dengan Ibis dalam Serial Island

Sumber foto: assets.pikiran-rakyat.com

Penulis: Afriyanti S. A. Br Manjorang

Suara USU, Medan. Island merupakan serial drama Asal Korea Selatan yang mengangkat genre laga dan fantasi. Drama korea island dibintangi oleh Lee da-hee, seorang aktris dan model terkenal asal korea Selatan. Tidak sendirian, Aktris Lee Da-hee didampingi oleh dua aktor utama lainnya yaitu, Cha Eun-woo dan Kim Nam-gil.

Drama Island sendiri mulai tayang pada 30 Desember 2022 yang menampilkan sebanyak 6 episode dan menampilkan 6 episode lainnya pada 24 Februari 2023. Drama Island sendiri merupakan serial yang diadaptasi dari Webtoon karya Yoon In-wan dan Yang Kyung-il tahun 2016.

Drama Island menceritakan tentang perjalanan sekelompok orang yang terikat oleh takdir untuk melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan dunia. Wo Min Ho (Lee Da-hee) merupakan tokoh utama yang lahir dari keluarga Konglomerat sekaligus menjadi ahli waris tunggal dari Daeho Group. sebuah peristiwa menimpahnya mengharuskannya untuk pindah ke Pulau Jeju. Min ho menjalankan hari harinya sebagai seorang guru bk disalah satu sekolah menengah atas yang ada di pulau tersebut.

Selama berada di pulau tersebut, Min Ho kerap mengalami pengalaman yang mengerikan di mana dirinya kerap diganggu oleh sosok iblis dan moster jahat. Min ho sendiri sebenarnya adalah kunci yang dapat menyelamatkan dunia dari kejahatan para iblis. tetapi dia tidak dapat membangkitkan kekuatannya dikarenakan ingatan masa lalunya yang hilang.

Di pulau Jeju, Min Ho bertemu dengan Van (Kim Nam-gil), manusia setengah monster yang menghabiskan sisa hidupnya dengan berburu iblis dan monster demi melindungi dunia dari kejahatan. Min ho akhirnya mengajukan kontrak kepada Van untuk menjadi sosok pelindung pribadinya. Van sendiri memiliki latar belakang yang cukup pahit, di mana pada usianya yang masih belia, dia menjadi salah satu darah muda yang dikorbankan demi mencari sosok pelindung bagi penduduk Tamar tua. Darah iblis yang mengalir dalam dirinya memberikan kekuatan fisik yang melebihi kemampuan manusia pada umumnya. selain itu, darah iblis tersebut juga membuat dirinya tidak menua alias hidup abadi.

Selain bertemu dengan sosok Van, Min Ho juga bertemu dengan seorang pendeta katolik bernama Yohan. Yohan adalah pendeta muda asal Italia yang kerap melakukan pengusiran setan atau roh jahat. Yohan sendiri lahir di Negara Korea Selatan dengan nama Kang Chan Hyeok, sebelum nantinya diadopsi dan tinggal di Italia. Yohan telah melakukan banyak pengusiran setan dan roh jahat dengan anugrah yang dia dapatkan sejak lahir. Selain itu, Yohan juga memiliki kemampuan bela diri yang baik dan mahir menggunakan pedang. Yohan juga memiliki kemampuan yang unik, dimana dia dapat mengetahui kejadian lampau dengan memegang benda atau objek tertentu. Min ho, Van dan Yohan akhirnya menjalani kisah mereka bersama menghadapi kegelapan dan kekuatan jahat yang ada di Pulau Jeju. Selain itu, mereka juga mencoba untuk memecahkan misteri yang ada pada pulau tersebut.

Serial Island mendapatkan banyak respon positif dan pujian dari para penontonya, mulai dari pemilihan dan akting para aktornya, hingga visualisasi cerita yang menarik. Serial Island yang disutradarai oleh Bae Jong ini juga mendapat rating yang cukup tinggi. Serial Island mendapat rating 8,1 dari 9.883 pengguna MyDramalist, dan sempat menduduki posisi ke-10 worldwide untuk serial yang tayang pada Prime Video per Januari 2023 lalu.

Artikel ini merupakan publikasi tugas mata kuliah Dasar-dasar Jurnalistik dengan Dosen Pengampu: Emilia Ramadhani, S.Sos., S.Psi., M.A.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Petualangan Sherina 2: Nostalgia yang Menyenangkan

redaksi

Bad Boys: Ride or Die, Kembalinya Duet Ikonik dengan Aksi dan Komedi Lebih Gila

redaksi

Ngakak Terbatak-batak Lewat Film Agak Laen

redaksi