SUARA USU
Buku

Rekomendasi Buku Adaptasi Fanfiction, yang Cocok Jadi Teman Libur Semestermu!

Oleh : Sinta Alfila

Suara USU, Medan. Selama libur semester tentunya banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu luang dan rasa bosan yang melanda. Salah satunya dengan membaca buku atau novel, buat sobat suara usu yang bosan dengan yang novel itu-itu saja, kalian bisa mencoba alternatif membaca adaptasi fanfiction. Buku adaptasi fanfiction sendiri merupakan karya fiksi yang ditulis oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter terkenal atau selebritis. Saat ini karya fanfiction menjadi begitu laris dipasaran dan telah mendapatkan popularitas yang cukup signifikan di kalangan penggemar.

Beberapa karya yang telah di bukukan biasanya di ambil dari platform wattpad dan alternatif universe di Twitter, berikut beberapa rekomendasi novel adaptasi fanficton yang tentunya menarik untuk dibaca :

  1. Dikta dan Hukum

Salah satu novel karya Dhia’an Farah ini sempat populer di kalangan pencinta alternatif universe. Dikta dan hukum menceritakan tentang karakter Dikta yang merupakan mahasiswa pintar jurusan hukum tingkat akhir di salah satu universitas ternama. Dikta bertemu dengan Nadhira yang notabennya adalah siswa SMA kelas 12 dengan sifat manja dan pemalasnya, berbanding terbalik dengan Dikta yang memiliki sifat disiplin dan serius dalam hal apapun. Tak disangka keduanya terjebak dalam sebuah perjodohan. Hubugannya semakin rumit karena Nadhira yang sudah memiliki kekasih, sedangkan Dikta hanya menganggap Nadhira sebagai adik dan teman semasa kecilnya. Lalu, apakah perasaan mereka bisa berubah dan pada akhirnya bersama?

  1. Himpunan

Novel himpunan bercerita tentang ketua dan wakil himpunan kabinet Irreguler, ketuanya adalah Dimas dan wakilnya adalah Naya. Sebagai ketua dan wakil ketua tentunya keduanya sering menghabiskan waktu bersama. Tapi sayangnya saat benih cinta itu mulai tumbuh, mereka malah membuat peraturan baru di himpunan bahwa tidak ada yang boleh menjalin hubungan cinta di antara sesama anggota selama periode belum berakhir. Novel ini diangkat dari fanfiction Nct di Wattpad yang sudah dibaca lebih dari 20 jta kali, kisah cinta di dalamnya juga tersampaikan dengan natural dan realistis ala kehidupan perkuliahan pada umumnya. Sobat Suara USU tertarik buat baca novel yang satu ini?

  1. Angkasa dan 56 Hari

Buat sobat Suara USU pecinta novel sedih, novel satu ini sangat direkomendasikan buat kamu baca. Novel ini bercerita tentang lelaki bernama Angkasa seorang mahasiswa yang kehilangan ingatan tentang sahabat kecilnya sekaligus cinta pertamanya Nadine. Di hari ketika Angkasa meminta bertemu dengan Nadine untuk menyatakan perasaannya, Angkasa justru menghilang tanpa kabar hingga 2 tahun lamannya. Novel ini di tulis oleh Destashya Wdp, cerita Angkasa dan 56 hari ini diangkat dari fanfiction Treasure alternatif universe di Twitter.  Tentunya novel ini sangat bikin penasaran ya sobat Suara USU.

  1. 2,578.0 KM

Novel dengan judul yang unik ini ternyata sangat menarik untuk dijadikan salah satu list bacaan sobat Suara USU, tidak hanya mengangkat kisah cinta semata, novel ini juga menarik nilai kehidupan tentang menghargai sifat dan karakter manusia. Dengan tema berbau Eropa, novel ini bercerita tentang Juni, gadis keras kepala dan individualisme yang memiliki pekerjaan sebagai editor. Kisah cintanya tragis karena harus kandas saat hari liburan impiannya sudah dekat, yaitu liburan ke Eropa. Pergi sendiri ke Eropa ternyata mengantarkan Juni bertemu dengan lelaki bernama Elio seorang penulis yang memiliki watak 180 derajat berbeda darinya. Novel karya Ayu Nugraheni ini juga diangkat dari fanfiction Nct alternative universe di twitter. Buat sobat Suara USU yang kepo sama kelanjutan dari kisah novel ini bisa langsung beli bukunya nih.

  1. Butterflies

Rekomendasi novel yang terakhir ada Butterflies, Novel karya Ale yang juga diangkat dari fanfiction Nct alternative universe di Twitter ini bercerita tentang gadis bernama Amara Nibiru yang sejak kecil sangat mencintai buku-buku karya Lail Khaizure. Amara sangat jatuh cinta dengan tokoh utama dalam buku yang ia baca bernama Khai. Beranjak remaja, Amara bertemu dengan seorang lelaki bernama Abel Khaizure di sebuah kafe. Tanpa Amara duga karakter Khai yang ia suka adalah Abel. Ternyata Abel adalah anak dari sang penulis Lail Khaizure yang menjadikan anaknya sebagai inspirasi dalam menulisnya. Amara tidak menyangka tokoh fiksi kesayangannya itu menjadi nyata dan bahkan menjadi tokoh penting dalam kisah hidupnya. Mereka mulai menjalin hubungan yang manis serta menggemaskan. Pastinya setelah baca novel ini langsung bisa ngerasain ‘butterflies in the stomach‘.

Nah itulah beberapa rekomendasi novel adaptasi fanfiction yang bisa menjadi bahan bacaan sobat Suara USU selagi mengisi libur semester, buku-buku di atas bisa sobat Suara USU dapatkan di toko buku kesayangan sobat Suara USU. Pastikan tidak ketinggalan buat baca ya, sebelum kembali ke perkuliahan.

Redaktur : Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Beralih Mindset melalui Buku “Emang Perlu Gua Pikirin?”

redaksi

Yang Belum Usai: Kenapa Manusia Punya Luka Batin?

redaksi

Membangun Hubungan yang Positif: Panduan Praktis Dale Carnegie dalam ‘How to Win Friends and Influence People’

redaksi