SUARA USU
Entertaiment Kuliner Tempat

Desadesa Resto, Restoran Bernuansa Desa Ditengah Kota

(Pintu masuk Desadesa Resto/ Dok. pribadi)

Reporter: Tamia Sakinah Adjani

Suara Usu, Medan. Desadesa Resto merupakan konsep kuliner unik yang menawarkan beragam masakan tradisional Indonesia dan telah lama hadir di Kota Medan. Beralamat di Jln. Setiabudi No. 190/12, restoran bertema ‘desa’ ini menarik perhatian pecinta kuliner yang ingin menikmati masakan lezat sambil merasakan suasana pedesaan yang autentik. Konsep dari restoran ini menampilkan replika kecil rumah adat dari berbagai daerah di Indonesia yang membuat pengunjung Desadesa Resto Medan merasakan nuansa yang berbeda dari sebagian daerah di Indonesia.

Tempat ini bukan hanya menjadi restoran, namun juga menjadi destinasi wisata kuliner  menarik bagi kita yang ingin merasakan keberagaman budaya Indonesia sekaligus perpaduan antara suasana pedesaan yang nyaman dan kuliner lezat dari berbagai daerah. Hal ini makin mengukuhkan tempat ini  sebagai salah satu tempat  yang wajib dikunjungi ketika melancong atau tinggal di Kota Medan.

Menu dari resto ini sangat beragam mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Harga makanan di resto ini cukup terjangkau karena menu yang disajikan sangat melimpah dan sangat layak untuk dicoba. Tapi tenang sobat Suara Usu, mulai dari harga 10.000-an aja kita sudah bisa menikmati hidangan lezat dari Desadesa Resto loh. Restoran ini juga menyediakan makanan paketan yang harga nya jauh lebih murah, terlebih lagi di Bulan Ramadan nih teman-teman.

Rahman, manajer dari Desadesa Resto memulai usaha kulinernya pada tahun 2010. Tidak seperti sekarang, lokasi usahanya saat ini merupakan tanah tandus yang banyak ditumbuhi  pohon bambu dan  pisang. Rahman sangat sedih dan khawatir dengan keadaan tanah dan tidak mau menebang pohon. Dari sinilah muncul inspirasi dan keinginan untuk menempatkan lahan yang kosong. Konsep tempat dan ide nama restoran lahir dari belantara pepohonan dan keinginan untuk melestarikannya.

Hampir 10 tahun setelah resto berdiri. Di tengah persaingan perekonomian yang terus meningkat, Rahman berpendapat bahwa menjaga kualitas pelayanan dan cita rasa menu yang ditawarkan merupakan hal yang penting untuk kelangsungan restoran tetap bertahan dan berkembang. Kebersihan dan keindahan khususnya di ruang makan menjadi fokus utama. “Benar-benar lezat. Semua yang kami makan sangat luar biasa” review dari salah satu pelanggan Desadesa Resto.

Evaluasi mendetail terhadap rasa makanan dan minuman serta kebersihan interior membantu restoran menjaga kualitas, pelayanan, dan kepercayaan pelanggan. “Naik turun itu pasti. Saya kira setiap restoran juga begitu, bukan hanya milik kita. Kita akan evaluasi terus bagaimana kita terus mengevaluasi,” jelas Rahman.

Pelanggan adalah wahana untuk membangun hubungan dan merupakan bagian dari pemangku kepentingan pemasaran perusahaannya Di era media sosial yang serba digital ini, review dan unggahan daring dari pelanggan menjadi faktor penting bagi calon pelanggan lainnya untuk berkunjung dan mencoba makanan kuliner ini. Sobat Suara USU di bulan Ramadan bisa berkunjung dari jam 4 sore hingga 11 malam.

Redaktur: Fathan Mubina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lokalate Dukung 1.000 Mahasiswa di Sumatera Kembangkan Jiwa Kepemimpinan dan Kompetensi Pemasaran Melalui NgopInspirasi Sumatera Campus Hangout 2021

redaksi

Kantin ‘MAM’ Primadona: Harga Murah Rasa Lezat

redaksi

Donat Kentang Syifa, Kuliner Manis yang Ramah bagi Kantong Mahasiswa

redaksi