SUARA USU
Kuliner

Lapis Talas Sangkuriang, Kue Penggoda Lidah Asal Kota Hujan

 

Penulis : Gracyan Eukario

Suara USU, Medan. Bogor, nama kota yang sepintas kita kenal dengan sejuk udara kotanya, dan juga julukannya sebagai Kota Hujan. Kota ini ternyata menyimpan beragam harta karun, termasuk salah satunya dalam hal kuliner. Salah satu kuliner tersebut ialah sebuah makanan kue basah yang cukup banyak dicari, diperbincangkan, dan juga menarik lidah para pengunjung kota Bogor. Kelezatan dari tiap-tiap lapisan dari sang penggoda, ditawarkan oleh Lapis Talas Sangkuriang. Bila kamu bermain ke kota hujan ini, wajib banget untuk nyobain Lapis Talas Sangkuriang ini. Gak boleh banget dilewatin, karena pasti nyesel kalau tidak nyobain makanan yang satu ini nih,
inovatif banget soalnya.

Datang dengan inovasi yang berbeda dari kue pada umumnya, Sangkuriang hadir dengan bolu yang berbahan dasar talas. Apakah inovasi pada kue ini akan menghancurkan identitasnya sebagai kue?. Jawabannya tidak. Meskipun ada inovasi yang ditanamkan dalam kue ini, namun tidak menghilangkan salah satu ciri khas dari makanan yang juga bertipe “cake”, malah menambah hal baru lagi dengan beragam rasanya.

Hadir dengan tekstur yang lembut, tidak membuat kita merasa bahwa kue Lapis Talas Sangkuriang ini terbuat dari talas. Dengan tambahan toping yang disesuaikan dengan rasa yang kita pilih, menjadikan Lapis Talas Sangkuriang ini sangat diminati. Salah satunya rasa barunya, yaitu black forest yang dibuat sedemikian rupa mirip dibuat agar kue lapis talas ini mirip dengan kue black forest. Kurang menggoda?. Bayangkan, tiap gigitannya terasa seperti sentuhan cinta pada lidah. Rasa manis yang ditawarkan coklatnya, ditambah krim cherry diatasnya, menjadikannya pemanja lidah terbaik sejauh ini. Rasanya sangat unik dan mewah, namun tentu dengan harga yang lebih terjangkau. Menarik memang, tapi disitulah nilai lebih yang ditawarkan oleh bolu lapis talas sangkuriang ini. Tak berhenti untuk berinovasi sampai disitu saja, Sangkuriang juga berkembang dalam hal varian rasa. Dengan niat untuk menghadirkan cita rasa yang tak membosankan dalam menikmati bolu lapis talas ini, hadirlah banyak rasa yang saat ini bisa kita jumpai di outlet Sangkuriang yang tentunya berada di Bogor. Untuk saat ini, ada banyak sekali varian rasa yang dapat kamu nikmati. Dimulai dari rasa Full Talas (original taste), hingga rasa barunya, yaitu black forest (pada gambar). Berbagai rasa ini bisa kamu nikmati dengan kisaran harga tergantung ukuran yang beli. Sangkuriang menawarkan 2 opsi, yaitu ukuran mini dengan harga 18 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah, dan ukuran besar berkisar 35 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah.

Ada kabar baik loh untuk kamu yang hanya sebentar di Bogor namun ingin mencoba Lapis Talas Sangkuriang ini. Saat ini, Lapis Talas Sangkuriang saat ini mempunyai 7
outlet yang terletak di Jl. Raya Bogor (Cibinong), Jalan Baru (Bogor), Jl. Sholeh
Iskandar (Bogor), Jl. Padjajaran (Bogor), Jl. Nyi Raja Permas (Bogor)/ Stasiun Bogor, Jl. Sudirman (Bogor), dan Jl. Bantar Kemang (Cibuluh). Cukup banyak kan?. Jadi, kamu gaperlu lagi deh khawatir untuk berlama-lama mengantri, terutama mengingat saat ini yang harus menjaga jarak dan menggunakan masker. Yuk!, tunggu apalagi?, Gaskeun!, Haturnuhun.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Bolu Menara Bisa Jadi Pilihan Oleh-Oleh Khas Medan Saat Mudik Akhir Tahun

redaksi

Bubur Pedas: Kuliner Lezat Khas Melayu Deli

redaksi

Rucuh Tape: Hidangan Lezat yang Mudah Dibuat Sendiri

redaksi