SUARA USU
Kabar Kampus

Sempat Vakum, HIMABIO Kembali dengan Pelantikan Pengurus Periode 2023/2024

Reporter: Khaira Nazira / Viona Maharani

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Biologi USU telah melaksanakan pelantikan pengurus baru setelah sempat mengalami kekosongan. Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan pada Kamis (15/06/2023) di Aula Unit 1 FMIPA USU. Adapun tema yang diangkat pada pelantikan ini adalah ‘Trust Each Other, Empower One Another with New Power’.

Rangkaian acaranya sendiri berjalan secara terstruktur mulai dari pembukaan oleh MC, pembacan doa, persembahan tari tradisional, kata sambutan dari Dr. Yurnaliza, M.Si selaku ketua program studi sarjana biologi FMIPA USU. Kemudian langsung dilanjutkan dengan acara inti yakni pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan.

Yurnaliza mengakui bahwa HIMABIO sempat fakum pada periode kepengurusan sebelumnya. Kendati demikian bangku kosong tersebut kembali terpenuhi lewat rangkaian pemilihan ketua umum yang baru.

Di lain sisi dirinya juga menyampaikan lewat kembali dilaksanakannya pelantikan kepengurusan HIMABIO yang baru ini dapat menjadi wadah agar yang ada di dalamnya mampu menambah keterampilan secara internal, baik anggota HIMABIO maupun mahasiswa Program Studi Biologi itu sendiri.

“Harapannya mahasiswa-mahasiswi yang bergabung di HIMABIO ini dapat membantu prodi untuk mewujudkan semua kegiatan atau mewujudkan capaian universitas lewat kegiatan seperti MBKM, Wirausaha, dan mempersiapkan kader untuk persiapan banyak perlombaan, dan kepada humas lebih berperan aktif seperti membuat buletin-buletin yang mana hal tersebut juga dapat membantu program studi untuk mencapai target-target,” ungkap Yurnaliza.

Alfan Ansyar, selaku ketua umum HIMABIO mengungkapkan harapannya untuk seluruh pengurus periode 2023/2024.

“Harapan saya kepada kawan-kawan seluruh pengurus agar dapat bekerja sama dan bahu membahu untuk menjalankan organisasi ini. Saya harapkan juga konsisten dan konsekuennya yang didukung komunikasi yang efektif untuk mensukseskan organisasi ini,” ungkap Alfan.

Selain itu Alfan juga berharap Prodi Biologi dapat berkolaborasi, mendukung dan membantu segala bentuk kegiatan HIMABIO ke depannya.

Adapun total jumlah pengurus pada periode ini adalah 42 anggota yang terbagi atas BPH, Divisi Pengabdian Sosial, Divisi Pendidikan dan Sains, Divisi Kaderisasi dan Kelembagaan, Divisi Kewirausahaan, dan Divisi Komunikasi dan Informasi. Serta turut melantik sebanyak 16 pengurus DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) dan 2 orang pengurus organisasi internal keagamaan biologi.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMPROCUP 2023: Wadah Minat dan Bakat Masyarakat Administrasi Perpajakan

redaksi

Bus USU Tak Beroperasi saat Wisuda, Apa Kata Mahasiswa?

redaksi

CIMSA USU Open Recruitment

redaksi