SUARA USU
Kabar Kampus

Strategi Digital Marketing (Studi Kasus Fetching Foodies)

Suara USU, Medan.

Oleh: Muhammad Rafdy Farhan (180907120)

Yunike Natalia panggabean (190907008)

Maisarah (190907030)

Dila latul fauzia (190907032)

Teuku Hafiz Mahfi (190907064)

 

PROFIL FETCHINGFOODIES21

Yaitu UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner, yang didirikan pada tahun 2018 . Para pecinta kuliner yang menyediakan menu seperti corndog dengan berbagai topping seperti mentai, choco, greentea, fries kogo, dan mie kogo. Serta produk kedua yaitu dessert box seperti tiramisu banoffe, spooky pudding dan rainbow toast.

Menu unggulan dari fetching foodies yaitu corndog, karena corndog merupakan salah satu makanan asal korea yang diisi dengan mozarela, sehingga orang yang memakannya akan dimanjakan oleh keluarnya keju yang panjang saat menyantap makanan tersebut, tentu banyak diminati oleh generasi Z, terutama yang fanatik dengan dunia korea, seperti menyukai K-pop dan drama korea.

 

Strategi mengambil pecinta kuliner21

Strategi yang digunakan adalah dengan melakukan Promosi melalui youtube, ig, facebook, dan tiktok. Selain itu fetchingfoodies21 juga menggunakan platform shoope food, grab food, go food, untuk memudahkan para konsumen dalam mendapatkan produk. fetchingfoodies Sangat memeperhatikan pelayanan kepada konsumen, mmberikan rasa nyaman unutuk konsumen merasa puas, percaya dan loyalitas.

 

persona pelanggan

Nama : Ani

Umur : 21

Pekerjaan : Mahasiswi

Status: Lajang

Sumber Informasi

  • Pengiriman Makanan (Grabfood, Gofood, Shopeefood)
  • Iklan Instagram
  • Iklan Facebook
  • Iklan Tiktok
  • Teman dari mulut ke mulut

Minat & sifat

  • Menyukai Drama korea
  • Menyukai budaya korea atau k-pop
  • Menyukai Fotografi
  • Mudah Bersosialisasi

Sasaran

  • Makan makanan unik atau baru
  • Coba hal baru

Sakit

  • TAMBAH uang lebih untuk jajan

 

Nama : Yanti

Umur : 21

Pekerjaan : Mahasiswi

Status: Lajang

Sumber Informasi

  • Pengiriman Makanan (Grabfood, Gofood, Shopeefood)
  • Iklan Instagram
  • Iklan Facebook
  • Iklan Tiktok
  • Teman dari mulut ke mulut

Minat & sifat

  • Menyukai Drama korea
  • Menyukai budaya korea atau k-pop
  • Senang makanan korea
  • Mudah Bersosialisasi
  • Menyukai keju

Sasaran

  • Makan makanan unik atau baru
  • Coba hal baru
  • Perbarui cerita makanan

Sakit

  • TAMBAH uang lebih untuk jajan

 

Solusi strategi digital marketing fetchingfoodies21

Pemasaran media sosial merupakan pemasaran yang dilakukan secara digital dengan menggunakan media sosial dan situs web untuk mempromosikan produk atau layanan organisasi melalui cara berbayar dan tidak berbayar

Dalam platform ini pemasar dapat berinteraksi dengan pelanggan, mnerima dan mengatasi pelanggan, mengumumkan produk dan layanan baru, dengan begitu pemasar akan mendapatkan umpan balik dan rekomendasi, serta membangun komunitas dengan para pelanggan tersebut.

media sosial terlihat dari melakukan aktivitas dengan kehadiran di jejaring sosial, menyebarkan keberadaan merek, melibatkan pelanggan dalam konten, mengarahkan lalu lintas ke situs web agar produk menjadi pilihan utama yang muncul dlam beranda pencarian. Dengan begitu hal ini akan memudahkan pemasar untuk menjangkau calon pelanggan dan pelanggan.

Hal yang dapat dilakukan adalah

  • Melalui platform ini fetching dapat menentukan jadwal promosi dengan rutin
  • mempromosikan hal-hal baru terjait produk
  • melakukan inovasi-inovasi dengan menyesuaikan kondisi pelanggan
  • menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan melalui setiap platform dengan komunitas membentuk

Redaktur: Yessica Irene

 

 

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Runner-Up LKTI, Tim Mahasiswa Inkubator Sains USU Ungkap Ancaman Mikroplastik dan Jaga Keberlanjutan Perairan

redaksi

Ujian Mandiri USU Semakin Dekat, Camaba Simak Tips Berikut Ya!

redaksi

Mahasiswa Inkubator Sains USU Menangkan Lomba Esai dengan Solusi Inovatif Bagi Kaum Disabilitas di Era Digital

redaksi