SUARA USU
Buku

“Goodbye Things: Hidup Minimalis Ala Orang Jepang” oleh Fumio Sasaki, Buku Inspiratif untuk Mengubah Hidup

Reporter : Grace Pandora Sitorus

Suara USU, Medan. Dalam era yang semakin maju dan konsumerisme yang semakin besar, banyak orang merasa terjebak dalam kehidupan yang serba materialistik. Namun, adakah jalan keluar dari kebiasaan hidup yang terus membeli barang-barang yang tidak perlu ini? Buku “Goodbye Things: Hidup Minimalis Ala Orang Jepang” oleh Fumio Sasaki dapat menjadi inspirasi dan solusi bagi mereka yang ingin mengubah hidup menuju gaya hidup minimalis.

Buku ini mengisahkan kisah hidup penulis, Fumio Sasaki, seorang pria Jepang yang memutuskan untuk menjalani hidup minimalis setelah merasa terlalu terbebani dengan barang-barang yang dimilikinya. Dalam buku ini, ia berbagi pengalaman hidupnya sebelum dan sesudah menjalani hidup minimalis, serta memberikan tips dan trik untuk membantu pembaca yang ingin memulai hidup minimalis.

Salah satu hal yang menarik dari buku ini adalah pandangan unik orang Jepang tentang hidup minimalis. Dalam budaya Jepang, hidup minimalis sudah menjadi gaya hidup yang dianut sejak lama. Banyak orang Jepang yang menjalani hidup minimalis dan merasakan manfaat yang luar biasa dari kebiasaan hidup ini. Dalam buku ini, Sasaki menghadirkan pandangan dan pengalaman hidup minimalis dari sudut pandang orang Jepang yang mungkin berbeda dengan pandangan di negara lain.

Selain itu, buku ini juga memberikan gambaran yang jelas tentang manfaat hidup minimalis, seperti mengurangi stres, meningkatkan kreativitas, dan memperkaya hidup dengan pengalaman, bukan barang-barang. Selain itu, Sasaki juga memberikan tips yang praktis untuk memulai hidup minimalis, seperti mengurangi jumlah pakaian dan barang elektronik yang dimiliki, serta mengurangi konsumsi barang yang tidak perlu.

Dalam buku ini, Sasaki juga menyoroti pentingnya menghargai waktu dan uang yang dimiliki. Ia menyebutkan bahwa hidup minimalis bukan hanya tentang membuang barang-barang yang tidak perlu, tetapi juga tentang menghargai waktu dan uang yang dimiliki. Dengan meminimalisir barang-barang yang dimiliki, seseorang dapat memiliki lebih banyak waktu dan uang untuk hal-hal yang benar-benar penting dalam hidup.

Untuk para pembaca, buku ini akan memberikan kalian pandangan unik tentang hidup minimalis dari sudut pandang orang Jepang, serta memberikan tips dan trik praktis untuk memulai hidup minimalis. Kalau Sobat Suara USU tertarik untuk menjalani hidup yang lebih minimalis, bisa nih… baca buku ini!

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Afirmasi, Kisah Mencari Esensi Pernikahan

redaksi

Mimpi Sejuta Dolar, Belajar dari Kisah Inspiratif Merry Riana

redaksi

Hello Cello, Kisah Romansa Perkuliahan yang Cocok Temani Libur Semestermu!

redaksi