SUARA USU
Kabar Kampus

Mubes Telah Rampung, Akhdan Fadilah Terpilih Menjadi Ketua Umum IMILKOM 2023/2024

Reporter: Tiur Asria Tampubolo

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa S-1 Ilmu Komputer (IMILKOM) USU mengadakan telah melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) pada 12 hingga 15 Juni lalu. Mubes tersebut dilaksanakan di Gedung D Ilmu Komputer dan dilanjutkan secara daring melalui Zoom Meeting.

Mubes tersebut menghasilkan Akhdan Fadilah sebagai Ketua Umum Periode 2023/2024. Ia meneruskan Aryudha Prawira selaku Ketua Umum Periode 2022/2023 .

Sah menjadi Demisioner, Aryudha Prawira menyampaikan perasaannya selama menjabat sebagai Ketua Umum.

“Kebersamaan di IMILKOM lebih terasa karena melihat antusias mahasiswa S-1 Ilmu Komputer lebih tinggi dibanding pada masa Covid, banyak agenda-agenda yang kita buat yang menjadikan mahasiswa selalu ramai dan menjadi lebih tampak, bahwasannya program-program yang kita buat berhasil, tetapi disatu sisi menaikkan organisasi bukan gampang, menjaga kualitas, dan integritas karena organisasi merupakan kegiatan sosial yang mana memerlukan waktu kosong untuk mahasiswanya dan harus menyesuaikan waktu untuk setiap program kerjanya,” tuturnya.

Akhdan Fadhilah sendiri merupakan mahasiswa S-1 Ilmu Komputer Stambuk 2021. Akhdan dikenal aktif dalam berbagai kepanitiaan, telah mengikuti Pelatihan Dasar Organisasi (PDO) dan masuk dalam anggota pengurus periode sebelumnya, yang mana merupakan salah salah satu syarat untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IMILKOM.

Kepada Kru Suara USU pada (16/06), Akhdan memaparkan Visi dan Misinya untuk kepengurusan selanjutnya. Visinya adalah mewujudkan mahasiswa/i S-1 Ilmu Komputer yang berakhlak Mulia, Cerdas, Aktif, Berbudi Pekerti Luhur sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sedangkan misinya ialah:

  • Membangun mahasiswa/i S-1 Ilmu Komputer dalam rasa kekeluargaan sehingga dapat meningkatkan rasa solidaritas dengan mengedepankan sikap mulia.
  • Menjadikan IMILKOM sebagai penyalur minat, bakat, dan kreativitas Mahasiswa S-1 Ilmu Komputer Sehingga dapat bersaing secara unggul.
  • Menjalin Hubungan dan kerjasama yang baik antara civitas academica maupun masyarakat luas yang mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) S-1 Ilmu Komputer.

Akhdan juga menyampaikan harapannya setelah memangku jabatan sebagai Ketua Umum IMILKOM. Ia berharap Semoga IMILKOM dapat menjalin kerjasama yang baik mulai dari internal hingga eksternal, dan dapat membawa IMILKOM menjadi organisasi yang memberi dampak positif kepada semua orang.

Akhdan berharap dapat memberikan gebrakan yang baru untuk IMILKOM. “Saya bangga menjadi bagian dari IMILKOM dan dapat meneruskan tongkat perjuangan IMILKOM dan dengan Harapan baru semoga saya dapat memberikan gebrakan yang baru,” ujarnya.

Sebagai penutup Aryudha pesan dan harapannya untuk menjadikan IMILKOM sebagai rumah bukan hanya sebagai tempat persinggahan.

“Jaga nama baik S-1 Ilmu Komputer, maupun IMILKOM yang mana sebagai wadah pemersatu mahasiswa/i Ilmu Komputer dan jadikan IMILKOM ini sebagai rumah bukan sebagai tempat singgah, karena kita pulang ke rumah untuk berbenah, buat IMILKOM semakin jaya, semakin berprestasi dan semakin punya integritas lagi kedepannya. Dan harapan kedepannya di kepengurusan sekarang membuat agenda besar yang melibatkan seluruh stakeholder mungkin itu yang akan membuat nama IMILKOM semakin besar,” pungkasnya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Raih Suara Terbanyak, Ketua Umum KMB-USU Resmi Terpilih

redaksi

YouTuber Fiki Naki Akan Hadir Meriahkan PKKMB USU 2023!

redaksi

Mengabdi Saat Pandemi ala Azhari

redaksi