SUARA USU
Film

Misteri Dibalik Kelahiran dalam Film The First Omen

Reporter : Nisrina Ramadhani

Suara USU, Medan. The First Omen merupakan film horor psikologis dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh Arkasha Stevenson. The First Omen merupakan prekuel dari film The Omen Tahun 1976. Film ini menceritakan sebuah kisah yang menyoroti latar belakang kelahiran Damien, seorang anak yang dianggap sebagai titisan iblis dan memegang peran utama dalam film ini. Film ini juga menghadirkan suasana yang memikat dengan menciptakan atmosfer era 1971 yang kental dan tempat yang khas dari Kota Roma.

Cerita ini dimulai dengan Margaret, yautu seorang perempuan muda yang berasal dari amerika yang kemudian diutus ke Roma untuk mengabdi menjadi biarawati di suatu gereja dan bekerja di panti asuhan. Margaret merupakan gadis yatim piatu yang religius sehingga Ia selalu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam melakukan pekerjaanya Margaret dekat dengan Carlita,  namun Margaret merasa ada sesuatu yang tidak biasa pada anak itu. Satu persatu kejanggalan yang Ia rasakan mulai muncul. Ia merasa ada sesuatu yang mengintainya, dan perasaan itu semakin kuat, namun Margaret tetap terus mendekatkan diri dengan Tuhan.

Hingga pada suatu hari Margaret didatangi oleh Pastor Brennan dan memberitahu tentang konspirasi kelahiran anak titis iblis yang terjadi dalam gereja yang dilayani oleh Margaret dan mengajak Margaret untuk bekerja sama menghentikan kelahiran anak titisan iblis selanjutnya. Awalnya margaret tidak percaya pada Pastor Brennan, tetapi pada suatu hari Margaret menyaksikan sendiri proses kelahiran iblis tersebut. Margaret merasa Carlita merupakan korban yang akan menjadi ibu dari kelahiran anak titisan iblis selanjutnya. Margaret akhirnya sadar bahwa ia berada dalam sekte gereja sesat yang ia layani menginginkan antikristus untuk memicu ketakutan kembali terhadap otoritas di kalangan masyarakat yang tidak religius.

Margaret ingin melindungi Carlita dan ingin mengungkapkan kejanggalan gereja yang dia layani sehingga dia mengikuti perintah Pastor Brennan untuk mengambil dokumen berisi fata anak-anak titisan iblis yang telah lahir di gereja itu. Dalam mengambil dokumen itu margaret melewati berbagai tantangan dari dalam gereja.

Lalu, bagaimanakan kelanjutan perjuangan Margaret? Apakah Ia berhasil mengungkapkan konspirasi dibalik gereja yang ia layani? Untuk mengetahuinya, Sobat Suara USU dapat menontonnya di bioskop terdekat ya! 

Redaktur : Khalda Mahirah Panggabean 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengulik Rahasia Kesuksesan Pebisnis Muda Melalui Film The Billionaire

redaksi

A Shop for Killers, Drama yang Mampu Mengguncang Penonton dengan Cerita Mencekam

redaksi

Sayap-Sayap Patah : Kisah Nyata Kerusuhan di Mako Brimob

redaksi