SUARA USU
Kabar SUMUT

OPPO Creativepreneur Corner 2023 Terlaksana di Medan!

Reporter: Dinda/ Nadya/ Putri Ritonga/ Hanna Letare

Suara USU, Medan. Perjalanan Creativepreneur Corner sudah dimulai sejak 2014 lalu. OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI kembali digelar pada (04/03) sebagai rangkaian talkshow yang memberikan pengalaman pembicara dan mendukung ratusan para entrepreneur muda yang ada di Medan dengan mengajak kolaborasi berbagai brand besar yang memiliki dampak positif. OPPO Creativepreneur Corner by BNI memilih topik utama sustainability sebagai usaha mendorong masyarakat untuk belajar, menciptakan dampak positif, dan mempraktikkan semangat sustainability keberlanjutan dalam aktivitas sehari-hari. Acara yang bertajuk konsep “Creativepreneur” ini banyak sekali memberikan dan membagi tips dan trik yakni ilmu bagaimana menjadi seseorang yang kreatif di bidang yang kita inginkan.

OPPO Creativepreneur Corner by BNI mempersembahkan speaker yang berbeda dan lintas industri. Untuk kota Medan ada 6 speaker, yaitu Magdalena Fridawati (F&B Business Owner & Food Vlogger), Hanna Keraf (Co-Founder Krealogi), Marchella FP (Author & IP Owner), Winston Utomo (Founder & CEO of IDN Media), Raffi Ahmad (Chairman of Rans Entertainment), Angga Sasongko (Founder & CEO Visinema Group and Director) yang masing-masing speaker memiliki latar belakang yang berbeda-beda dengan bisnis yang bergam pula.

Acara ini dibuka oleh Adhiramsyah Choesin dan Budi Adiputro selaku MC OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian mempersembahkan speaker pertama, Magdalena Fridawati yang menjadi salah satu ikon food vlogger wanita di Indonesia yang memberikan pengalamanya memulai bidang F&B Business Owner & Food Vlogger.  Selanjutnya ada Hanna Keraf selaku speaker kedua yang membagikan kewirausahaannya yaitu Du Anyam. Hanna Keraf memberdayakan UMKM Du Anyam di NTT untuk dipasarkan secara digital dan memberikan dampak sosial tambahan untuk komunitas mereka. Selanjutnya ada penulis yang dapat menyentuh hati satu generasi, Marcella FP selaku speaker ketiga yang menyampaikan pengalamannya menjadi seorang creativepreneur. Setelah Marcella FP, selanjutnya acara Creativepreneur ini juga diisi dengan speaker yang merupakan Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo yang turur membagikan pengalamanya membangun IDN Media.

Selanjutnya, acara diisi oleh bintang tamu utama yaitu Rafi Ahmad, artis papan atas yang memiliki bisnis dimana-mana. Rafi Ahmad turut menceritakan pengalaman dan memberikan tips menjadi pembisnis yang handal selaku pembisnis yang mempunyai 25 bisnis, salah satu nya Rans entertainment. Terakhir, acara ditutup oleh bintang tamu yang merupakan Founder & CEO Visinema Group, Angga Sasongko.

Setelah penyampaian materi dan pengalaman speaker, ada juga tantangan time untuk speaker, quiz untuk peserta yang hadir dan Q&A untuk peserta dan speaker disertai pemberian bingkisan oleh BNI yang sangat seru dan menarik serta membuat suasana menjadi lebih asik. Adapun tujuan dari event OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI adalah agar khalayak umum mendapatkan insight untuk siap menjadi creativepreneur yang dapat membawa perubahan bagi siapa pun dengan semangat sustainable.

Redaktur : Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PEMA USU Terima Audiensi Korban Investasi Bodong Subur Corp

redaksi

Kawal Transparansi dalam Proses Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan sebagai Cagar Budaya dan Ruang Terbuka Hijau

redaksi

Public Seminar, Pemuda Berkarya Indonesia Berdaya

redaksi