SUARA USU
Kabar Kampus

PKKMB USU 2023: Ini Pesan Rektor untuk Mahasiswa Baru

Reporter: Tamara Ceria / Siti Annisa

Suara USU, Medan. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) USU 2023 resmi dibuka pada Jumat, (18/08) di Stadion Mini USU. Pada kesempatan ini, Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si secara langsung memberikan sambutan sekaligus pesan kepada mahasiswa baru USU 2023.

“Pada ketidakmudahan kompetisi seleksi mahasiswa baru, kalian harus bersyukur untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Jadi, kesempatan dan pintu sudah terbuka bagi adik-adik mahasiswa baru USU 2023,” tutur Rektor.

Berikut 4 pesan Rektor kepada Mahasiswa Baru USU 2023:

1. Universitas Sumatera Utara (USU) berada dalam Akreditasi Unggul dan menuju Akreditasi World Class University.

2. Kota Medan menjadi faktor utama dalam keberagaman etnis di Universitas Sumatera Utara. Dalam hal ini, mahasiswa yang berasal dari berbagai budaya menjadi kunci utama dalam menyatukan kekuatan yang berbeda.

3. Untuk mahasiswa baru yang merasa salah jurusan jangan putus asa, karena Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) sudah sangat mempemudah mahasiswa. Jangan pernah hopeless dengan jalan perkuliahan.

4. Percepat masa studi di kampus. Jadilah problem solver bagi diri sendiri.

Dalam closing statement, Rektor USU menyampaikan, “kalian (mahasiswa baru) dititip oleh orang tua kepada kami. Maka kewajiban kalian untuk meminta restu dari orang tua untuk dimudahkan proses belajarnya. Doa orang tua menjadi penting bagi kalian, karena orang tua sudah menitipkan kalian kepada kami.”

Redaktur: Anna Fauziah Pane 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Bersiap Siaga, Ujian Akhir Semester Resmi Dimajukan

redaksi

PEMA dan Dekanat FKM USU Sukses Adakan Mangrove Mission 1000

redaksi

Jubir Muryanto Amin Sebut SK Rektor USU No.82 Belum Final dan Mengikat

redaksi