SUARA USU
Kabar Kampus

Rektor USU Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Penulis: Zukhrina Zukhruf

Suara USU, Medan – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu. Tidak hanya itu, kalangan dosen dan mahasiswa juga dinyatakan positif Covid-19 hingga beredar kabar duka meninggalnya beberapa dosen USU.

Sesuai dengan konfirmasi, rektor dinyatakan positif setelah melakukan beberapa tes. Namun saat ini tepatnya 25 Juli 2020, Rektor USU telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, terhitung pada hari Jum’at (10/7) setelah beliau dinyatakan positif Covid-19.

Untuk memastikan kesehatan beliau, Rektor USU melaksanakan tes swab kedua kalinya. Hasilnya beliau dinyatakan negatif terpapar virus Corona.

“Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah SWT. Hari ini hasil tes menyatakan bahwa saya negatif terpapar Covid-19 sesuai tes swab yang kedua, tepatnya pada hari Jum’at ini (24/7). Sebelumnya hasil swab yang pertama pada hari Selasa (14/7) yang hasilnya negatif juga,” jelas Rektor USU.

Menurut Humas USU, Elvi Sumanti menerangkan bahwa tidak ada isu terkait kabar burung yang menyebar bahwa Rektor USU sudah joging di kawasan USU. Namun beliau membenarkan bahwa Rektor USU sebelumnya positif Covid-19 yang dibenarkan dari hasil swab dan berita yang sudah beredar di beberapa media sosial dan surat kabar.

Redaktur: Riska

Related posts

Pandemi Corona Merajalela, Tak Perlu Khawatir: Seminar Daring Solusi Cepat Jadi Sarjana!

redaksi

Adakan Webinar, Kohati FE USU Soroti Masalah Kepercayaan Diri Perempuan

redaksi

KPU FH USU Akan Jamin Transparasi Data Pemira 2021

redaksi