Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kuliner

Sate Memeng, Kuliner Legendaris di Kota Medan

Foto: Grab.com

Penulis : Harsimren Kaur

Suara USU, Medan. Medan, Sumatera Utara tak hanya terkenal sebagai kota multikultural melainkan juga sebagai kota beragam kuliner yang tidak bisa dilewatkan saat berkunjung ke kota ini. Yap, semua jenis makanan di sini memang sangat lezat dan mampu menggoyangkan lidah. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota ini adalah sate legendaris yang dikenal dengan nama Sate Memeng.

Salah satu sate ter-enak di Kota Medan ini terletak di Jalan Irian Barat No.2 Medan. Di sana tersedia aneka sate mulai dari ayam, kambing, sapi dan beberapa menu lainnya seperti mi rebus. Karena rasa yang mampu menggoyangkan lidah dan tempatnya yang strategis tepat di pinggir jalan, Sate Memeng ini tak pernah sepi pengunjung.

Nama Sate Memeng sendiri berasal dari nama sang peracik sate yaitu H. Muhammad Saimin yang kerap dipanggil Memeng. Racikan sate nya sudah dijajakan sejak zaman kemerdekaan, sangat legendaris ya! Konon, Sate Memeng ini merupakan tempat nongkrong yang hype di kalangan generasi remaja tahun 1980 hingga 1990-an dulu.

Foto: travelingyuk.com

Pembeda Sate Memeng dengan sate lainnya adalah cita rasa-nya yang khas dengan pilihan sambal kacang kecap serta saus padang. Tekstur dagingnya pun cukup lembut dengan potongan yang besar-besar. Karena kelezatannya, Sate Memeng mampu menghabiskan 70 kg daging bahkan lebih dalam sehari.

Untuk harga per porsinya cukup murah yaitu mulai dari Rp20.000 saja. Warung ini buka mulai pukul 18.00 hingga 01.00 WIB. Selain sate, di sini tersedia mie rebus yang juga favorit pengunjung. Dengan tampilan menggiurkan disajikan bersama sayuran dan topping, mie rebus ini hanya dibandrol seharga Rp17.000 saja. Sungguh lezat! Oh iya, kamu juga bisa memesan melalui Go-food. Yuk, buruan cobain!

Redaktur : Yulia Putri Hadi

5 2 votes
Article Rating

Related posts

Kebab Durian Jon, Cara Baru dan Praktis Makan Durian

REDAKSI

Makanan Sehat Ala Anak Kos Murah Meriah

REDAKSI

Antara Ngopi , Diskusi Atau Mabar PUBG? Tren Nongkrong Mahasiswa Zaman Now

suarausu
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

COVID 19

[covid-data]