SUARA USU
Entertaiment Musik

Semangat Terbang Tinggi, Inspirasi Lagu ‘Fly’ untuk Mahasiswa

(Sumber: Spotify.com)

Reporter: Zahra Zaina Rusty

Suara USU, Medan. Dalam dunia akademik yang serba kompetitif dan penuh tantangan, mahasiswa sering mengalami tekanan yang tak terduga. Mulai dari jadwal kuliah yang padat, tugas yang menumpuk, hingga tanggung jawab di luar kelas seperti organisasi kemahasiswaan atau pekerjaan paruh waktu. Semua hal tersebut dapat menjadi beban yang berat. Namun, menyerah bukanlah jawaban atas semuanya.

Mari kita mengambil waktu sejenak untuk beristirahat dan mendengarkan lagu “Fly” oleh Jinjin duet Moonbin Astro. Lagu ini dirilis sebagai hadiah istimewa bagi para penggemar yang merindukan kehadiran Moonbin, tepat setahun setelah kepergiannya.

Lagu Fly oleh Jinjin duet Moonbin Astro mengajarkan kita untuk menghargai momen-momen kecil dan mengambil waktu untuk merenung. Ini adalah panggilan untuk membiarkan diri terbang lebih tinggi dari beban-beban yang mungkin menghimpit, seperti yang terdengar dalam lirik “terbang lebih tinggi, kembangkan sayapmu di angkasa yang luas.”

Dengan menggali makna mendalam dari lirik-liriknya, lagu ini memberikan inspirasi bagi para mahasiswa untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang dalam tantangan yang dihadapi. Lirik-liriknya mengajak kita untuk tumbuh kembali semangat yang mungkin terkikis selama perjalanan, dan terus berjuang tanpa kenal lelah. Menggunakan musik sebagai sarana untuk rehat dan refleksi adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan mental dan semangat ditengah kesibukan yang menuntut.

Dalam konteks akademik yang penuh dengan tekanan dan tantangan, lagu Fly oleh Jinjin duet Moonbin Astro memberikan pengingat yang kuat akan pentingnya merayakan momen-momen kecil dalam perjalanan kita. Setiap langkah kecil dan pencapaian merupakan langkah menuju pertumbuhan pribadi dan akademik yang lebih besar. Lagu ini juga menyoroti perlunya mengambil waktu untuk merenung, memungkinkan kita untuk mengevaluasi tujuan dan motivasi kita dalam mengejar impian dan mengatasi rintangan yang muncul.

Dengan menggabungkan pesan-pesan mendalam dari lirik-liriknya, lagu Fly mendorong kita untuk mengambil waktu untuk diri sendiri, menghargai proses perjalanan, dan tetap bersemangat dalam menghadapi tantangan. Musik bukan hanya hiburan, tetapi juga sumber inspirasi dan dukungan yang kuat dalam menjaga kesehatan mental dan semangat di dalam dunia akademik yang kompetitif.

Lagu Fly bukan hanya sekadar kumpulan lirik yang indah, tetapi juga sebuah panggilan yang mendalam untuk mengambil waktu istirahat dan menemukan semangat baru. Pesan yang terungkap dalam pre-chorus, “Saat aku lelah dan lelah, Kamu bisa istirahat sejenak,” sangat penting, terutama bagi mahasiswa yang sering kali terjebak dalam rutinitas tanpa henti.

Kita sering merasa terjebak dalam siklus pekerjaan dan tugas yang terus berjalan tanpa henti. Waktu terasa sempit, dan beban tugas terasa semakin berat dengan setiap harinya. Namun, di tengah kesibukan yang menghimpit, penting untuk diingat bahwa kita memiliki kekuatan untuk mengambil kendali atas situasi ini.

Mengelola waktu dengan bijak menjadi kunci utama untuk menjaga keseimbangan antara tugas akademik, tanggung jawab di luar kelas, dan kebutuhan akan istirahat yang cukup. Ini tidak hanya tentang bekerja lebih keras, tetapi juga tentang bekerja lebih cerdas dan efisien.

Dengan mengambil kendali atas waktu dan memprioritaskan keseimbangan hidup, kita dapat menghadapi tekanan akademik dengan lebih baik. Setiap istirahat yang diambil bukanlah pemborosan waktu, tetapi investasi untuk memastikan bahwa kita tetap produktif, kreatif, dan sehat secara menyeluruh.

Dengan terus merajut semangat dan ketekunan, mahasiswa dapat melewati setiap hambatan dengan kepala tegak dan langkah yang mantap. Mari terus terbang lebih tinggi, terus maju, dan jangan ragu untuk bermimpi besar. Impian kita adalah langit yang tak terbatas, dan dengan semangat yang menyala-nyala, kita bisa mencapainya.

Jadi, mari bersama-sama merenungkan pesan yang disampaikan dalam lagu ini, dan gunakan waktu istirahat untuk mendengarkan Fly oleh Jinjin duet Moonbin Astro sebagai cara untuk mengisi ulang semangat dan memandang setiap tantangan sebagai kesempatan untuk terbang lebih tinggi.

Redaktur: Fathan Mubina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lagu Dermaga Milik Idgitaf Definisi “People Come and Go”

redaksi

Satu Tuju, Sebuah Lagu Tentang Keharmonisan dalam Perbedaan

redaksi

Puisi yang Disulap Jadi Lagu Cinta, Lewat Lagu Anything You Want

redaksi