SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Tenis Meja USU Raih Juara 2 pada Piala Kemenpora Johar Arifin Cup

Reporter: Habibullah Al Magribi Muhammad

Suara USU, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Tenis Meja USU berhasil meraih juara 2 tenis meja tunggal pada Piala Kemenpora Johar Arifin Cup. Kompetisi ini dilaksanakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga di Langkat pada Minggu (29/10).

Adalah Wildan Prismana, yang berhasil meraih juara 2 pada Piala Kemenpora Johar Arifin Cup. Di samping itu, UKM Tenis Meja USU juga mengirimkan 3 delegasi lain bersama Prof. Mulyadi sebagai pendamping, yaitu Imsar Siregar (FF), Muhammad Nuh (FP), Habibullah Al Magribi (FIB). Sebelum mengikuti kejuaraan ini, keempat mahasiswa tersebut dipersiapkan dengan latihan keras baik secara fisik maupun teknik.

Sebagai juara 2 pada kompetisi ini, Wildan menyampaikan kesannya selama bertanding. “Kesan saya saat perlombaan sangat seru enjoy karena tujuan bertanding itu bagi saya bukan untuk mencari kemenangan tapi untuk menambah kawan persaudaraan dan relasi, menang hanyalah bonus dari kerja keras jadi kalau hasil nya belum sempurna kerja kerasnya harus lebih ekstra lagi,” ungkapnya pada wawancara Suara USU, Senin (31/10).

Wildan juga bercerita tentang kejadian berkesan yang terjadi saat perlombaan berlangsung yaitu kakinya yang saat di babak 16 besar sudah cedera. Namun dengan tekad kuat dan dukungan dari teman-teman yang sudah gugur membuat Wildan terus berjuang. Tak sampai di situ, pada babak semifinal, kondisi kaki yang semakin memburuk membuat Wildan hampir menyerah. Tetapi harapan kemenangan yang tergantung pada dirinya berhasil membawa Wildan sampai ke podium juara.

“Orang yang berjasa di dalam perlombaan ini adalah keluarga saya terkhusus orang tua saya dan teman – teman tenis meja yang sudah mau sparing bareng terkhusus anggota UKM Tenis Meja USU yang selalu kompak dan semangat latihannya terkhusus anggota baru yang kemajuannya sangat pesat salut,” tutur Wildan saat ditanya orang yang berjasa di balik kemenangannya.

Wildan berharap dengan adanya kemanangan ini bisa menjadi motivasi kepada adik-adik dan teman-teman lain di UKM Tenis Meja USU agar lebih giat lagi berlatih dan semakin erat lago kekompakannya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMASEP FP USU Sukses Adakan Webinar Pasar Modal yang Bertajuk “Investasi Cerdas, Bukan Praktis”

redaksi

Hari Terakhir Pendaftaran Liaison Officer Pimnas Ke-34

redaksi

Adakan Webinar, Klinik Hukum PPA FH USU Tekankan Pengimplementasian Dana Bantuan Korban Kekerasan Seksual Dengan Baik dan Bermanfaat

redaksi