Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Aliansi Mahasiswa USU Menuntut, Gelar Aksi Turunkan UKT

Penulis: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, Medan. Menggunakan jaket almamater, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa USU menggelar unjuk rasa di depan Gedung Biro Rektor USU, Jumat (14/08/2020).

Dalam orasinya, massa aksi menuntut adanya penurunan UKT bagi seluruh golongan mahasiswa di USU. Massa aksi yang hadir juga berharap menemui otoritas USU guna membahas hal-hal seperti penurunan UKT, transparansi dana, dan hal lain yang menyangkut kepentingan mahasiswa secara keseluruhan.

“Kasih kami waktu 5 menit aja untuk masuk dan berdiskusi dengan pihak rektorat,” ucap salah satu massa aksi dalam orasinya.

Massa aksi sempat berkomunikasi dengan pihak keamanan untuk masuk ke Gedung Birek. Setelah proses komunikasi panjang, pihak keamanan tak kunjung memberikan izin masuk. Aksi dorong antara massa aksi dan pihak keamanan pun sempat terjadi.

Hanif, salah satu massa aksi menuturkan bahwa aksi kali ini merupakan kesadaran mahasiswa dari tiap fakultas. Gak ada korlap, ini murni kesadaran perwakilan tiap-tiap fakultas,” ujarnya.

Ketika sore, massa aksi pun akhirnya menarik diri dan melanjutkan aksi dengan memasang spanduk 3 tuntutan mereka di depan rumah Rektor USU.

Adapun 3 tuntutan yang dimuat di spanduk tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pemotongan UKT
2. Permudah mekanisme bantuan
3. Terapkan Permendikbud No.25 dan 10 tahun 2020 dan PP. No. 26 Tahun 2015.

Redaktur Tulisan: Kurniadi Syahputra

Related posts

Cagub 02 FISIP USU : Menang Itu Tujuan, Kalah Itu Harus Siap

redaksi

HIMALA USU Bagikan Takjil Buka Puasa Gratis ke Masyarakat Langkat

redaksi

BEAUTY KNOWLEDGE AND MAKE UP CLASS TINGKATKAN MOTIVASI WIRAUSAHA

redaksi