SUARA USU
Film

Crash Course in Romance, Kisah Romansa Unik Guru Matematika dan Mantan Atlet

Oleh: Hanna Letare

Suara USU, MEDAN. Drama populer yang tayang perdana pada tanggal 14 Januari 2023 di tvN dan Netflix ini bertajuk Crash Course in Romance. Drama on-going yang disutradarai oleh Yoo Je-won dengan genre komedi romantis, yang dibintangi oleh Jeon Do-Yeon dan Jung Kyung-ho. Drama ini menyajikan kisah cinta dari dua sosok yang bertolak belakang sehingga cukup menarik perhatian banyak penonton karena membahas pelajaran matematika, pesan moral, dan humor.

Dalam drama ini, Nam Haeng-Seon yang diperankan oleh Jeon Do Yeon sebagai seorang wanita yang kuat dan pekerja keras. Dapat dilihat dari kegigihan ia dalam mengurus saudara laki-lakinya yang mengalami syndrome dan membesarkan keponakannya bernama Nam Hae Yi, yang secara sengaja ditinggalkan oleh kakaknya dan sudah ia anggap sebagai putrinya sendiri. Pada masa lalu, Nam Haeng-Seon juga merupakan mantan atlet nasional, yang kini memiliki dan mengelola toko lauk pauk untuk mencari nafkah.

Karakter selanjutnya, yaitu Choi Chi-Yeol yang diperankan oleh Jung Kyung Ho. Perannya ialah sebagai guru matematika yang sangat populer karena memiliki metode mengajar yang menarik dan mudah dipahami. Namun dibalik ketenaran dan kekayaan yang dimiliki, Choi Chi-Yeol memiliki masalah dengan pola makannya. Berangkat dari situ, secara tidak sengaja, ia menemukan toko lauk pauk milik Haeng Seon yang menyajikan satu-satunya masakan yang cocok dan bisa dikonsumsi olehnya. Berawal dari hal ini, Choi Chi-Yeol dan Haeng Seon menjalin hubungan antara penjual-pelanggan dan guru-orang tua yang aneh, yang mengarah ke berbagai situasi lucu.

Meski pintar, belakangan nilai keponakannya, Nam Hae-Yi, menjadi tertinggal karena pelajaran yang semakin sulit dan dia hanya belajar secara otodidak. Dia juga merasa iri dengan teman-temannya yang belajar di akademi. Nam Hae Song yang semula tidak terlalu peduli dengan pendidikan formal sang putri, akhirnya berubah pikiran dan berlomba bersama orang tua lainnya mendaftarkan Nam Hae Yi ke akademi tempat Choi Chi-Yeol mengajar. Para orang tua bahkan datang berbondong-bondong dan rela mengantri agar anaknya dapat memperoleh bimbingan dari guru matematika populer tersebut.

Drama bergenre komedi romantis ini tak sekadar menyajikan kisah cinta antara guru matematika yang terkenal di sebuah akademi dan wali muridnya, tetapi juga mengangkat realita pendidikan di Korea Selatan yang menggambarkan bagaimana ambisi dan persaingan sengit para orang tua di Korea Selatan agar anak-anaknya dapat masuk ke jurusan kedokteran dan hukum di Seoul National University. Obsesi para orang tua tersebut pada akhirnya mempengaruhi pola pikir dan mental anak-anaknya.

Selain itu, ada banyak kepribadian dari tokoh-tokoh yang layak untuk dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya, kepribadian dari tokoh Haeng Sun yang rajin, bijak, optimis, serta ceria. Meskipun terlihat sederhana, dia sangat berpegang teguh pada pendirian. Sementara karakter Chi Yeol yang dari luar tampak dingin, akan tetapi dia merupakan sosok yang hangat dan penuh kasih sayang. Melalui drama ini penonton bisa banyak mengambil hal-hal positif, sikap dan kepribadian baik dari para karakter.

Tak hanya bercerita romansa antara guru dengan wali murid, drama Crash Course in Romance juga menceritakan tentang kisah cinta segitiga, keluarga, persahabatan, proses, perjuangan serta kegagalan hingga mencapai keberhasilan. Drama ini pun menyuguhkan kisah misteri kematian murid Chi Yeol sebelumnya, yang cukup meninggalkan luka mental untuk dirinya.

Crash Course in Romance ini dikemas dalam 16 episode seperti drama korea pada umumnya dan saat ini sudah memasuki episode ke-8. Saksikan keseruan dan kelanjutan kisah dari mereka yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di tvN dan Netflix.

Redaktur: Atika Larasati


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Diangkat dari Kisah Nyata Kasus Kehilangan Nyawa Pada Film Vina : Sebelum 7 Hari ?

redaksi

Kim Ji Young Born 1982: Sebuah Realita yang Tidak Diakui

suarausu

Akiyoshi Rikako, Ratu Novel Misteri dari Jepang

redaksi