SUARA USU
Kabar Kampus

Fakultas Keperawatan Gelar Reuni Akbar, Gandeng Alumni dan Mahasiswa

Reporter: Nabilla Rafiqoh/Nurul Khotimah

Suara USU, Medan. Reuni Akbar yang diadakan Fakultas Keperawatan pada Sabtu, 20 April 2024 berjalan dengan lancar. Mengusung tema “Sukses Alumniku Maju Kampusku,” agenda acara diatur sedemikian rupa demi menarik para peserta dalam kegiatan yang menggembirakan.

Reuni Akbar ini diadakan dengan tujuan meningkatkan solidaritas, menjalin keakraban antara sesama alumni dan untuk memajukan Fakultas Keperawatan. Acara reuni ini dihadiri oleh beberapa dekan, dosen dan mahasiswa Keperawatan yang terdiri atas 50 mahasiswa serta terdapat 40 sampai 50 orang mahasiswa dari Universitas lain. Dengan hadirnya para mahasiswa, kegiatan ini turut pula bertujuan untuk menambah relasi para mahasiswa seputar dunia pekerjaan dan profesi perawat yang terdapat di beberapa negara serta daerah di Indonesia.

Ketua Panitia, Apipuddin Hrp, S.Kep, Ners mengatakan, kegiatan ini sudah dirancang 2 Minggu sebelum kegiatan digelar, sehingga acara ini terlaksana dengan sangat memuaskan. Adapun agenda acara dimulai dengan Fun Walk bersama mahasiswa serta alumni yang dimulai pada pukul 06.30 pagi. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Talkshow yang bertujuan sebagai jembatan antara alumni dan mahasiswa untuk saling berbagi dan membahas prospek pekerjaan sebagai seorang perawat. Acara seterusnya dilanjutkan dengan Musyawarah Ikatan Alumni Fakultas Keperawatan yang bertujuan sebagai sarana untuk memperkuat ikatan alumni di lingkungan Fakultas Keperawatan USU.

Sejalan dengan itu, Dr. Dudut Tanjung S.Kep., M.Kep., Sp.KMB, Dekan Fakultas Keperawatan USU  menyampaikan harapannya terhadap diselenggarakannya kegiatan ini, “Sesuai dengan tema ‘Sukses Alumniku Maju Kampusku,’ karena tanpa disadari para alumni Fakultas Keperawatan sudah sukses di luar negeri. Kesuksesan mereka merupakan daya ungkit bagi FKep untuk terus melakukan praktisi belajar di kampus, karena mereka mempunyai kompetensi yang kuat agar para mahasiswa juga terinspirasi dari alumni. Semoga, acara ini akan terus konsisten diadakan, menyadari alumni merupakan salah satu unsur kekuatan, terutama jejaring kerjasama terhadap prospek kerja,” ungkapnya.

Redaktur: Yuni Hikmah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lewat Instagram PEMA USU, Dimas-Liputra Tolak Keputusan Rektor

redaksi

Siap Kembangkan Potensi Kepemimpinan Pemuda, AIESEC USU Adakan Rekrutmen Terbuka!

redaksi

Pentingnya Silaturahim, Mahasiswa Bidikmisi Se-USU Adakan Family Gathering

suarausu