SUARA USU
Kabar Kampus

Membangun Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Melalui Bazar ACTIVA 2023

Reporter: Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) FEB USU telah menyelenggarakan acara “ACTIVA” yang berlangsung pada 25-27 Oktober. Salah satu kegiatan yang diusung ialah bazar yang berlokasi di Parkiran FEB USU. Bazar ini diadakan tiga hari dan diisi dengan stand-stand mahasiswa maupun UMKM, dimulai dari menjajakan makanan, aksesoris hingga pakaian. Bazar ini berhasil membawa 66 stand jualan baik dari UMKM dan bisnis dari kalangan mahasiswa.

ACTIVA 2023 mengangkat tema “Start It Up” dengan tujuan mengajak para mahasiswa dan UMKM yang tengah membangun usaha atau bisnis dengan kategori yang beragam seperti makanan, minuman, aksesoris, dan lain sebagainya. Usaha dan bisnis bisa dibangun oleh generasi muda yang memiliki ide yang kreatif dan inovatif sejalan dengan tren terkini dalam berwirausaha.

Beberapa keunikan ACTIVA 2023 ini yaitu rangkaian acara yang berhasil mengundang orang untuk menghadiri bazar ini. Mahasiswa dari berbagai fakultas di USU hingga non mahasiswa USU sendiri  banyak yang berkunjung ke Parkiran FEB ini. Berbagai macam games, seperti lomba makan pedas, tebak lirik, chemistry test, tebak isi kotak dan flip bottle yang berhadiah voucher kepada para pemenang berhasil meramaikan event ini. Selain itu, pada hari terakhir terdapat acara cosplay catwalk yang menghadirkan Moe Jidai Dendetsu sebagai Guest Star pada kegiatan Bazar.

Setelah bazar ini berlangsung, Muhammad Azka selaku ketua pelaksana mengatakan, “Proses dari awal yang pasti banyak tantangan. Aku sebagai ketua dan bersama para panitia dalam beberapa waktu melakukan evaluasi dan kami ambil referensi dari kegiatan sebelumnya juga, dan akhirnya bisa berjalan dengan lancar sesuai ekspektasi. Awalnya ngga berekspektasi tinggi. Mulai hari pertama kaget sudah ramai pengunjung, hari kedua lebih rame lagi dan rasaku udah cukup. Ternyata hari ketiga kita bisa buat lebih ramai lagi dengan kegiatan cosplay yang memberikan dampak besar untuk menutup acara bazar ini juga.”

“Harapannya setelah bazar ini selesai untuk para panitia bisa lebih kenal, akrab, dan seperti keluarga, juga mengambil pelajaran buat meningkatkan panitia dan semoga kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan lagi tahun depan,” tutup Azka menyampaikan harapannya.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tim USU II FH USU Raih Juara pada Kompetisi Peradilan Semu Konstitusi VII Tingkat Nasional

redaksi

Lewat Instagram PEMA USU, Dimas-Liputra Tolak Keputusan Rektor

redaksi

Rektor USU Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

redaksi