SUARA USU
Musik

Menemukan Kekuatan dalam Ketidakpastian, Pesan dari Lagu UNKNOWN NCT Dream

 

(Sumber: Instagram/@nct_dream)

Reporter: Zahra Zaina Rusty

Suara USU, Medan. Dalam era yang penuh dengan perubahan cepat dan ketidakpastian, banyak mahasiswa merasa terombang-ambing dalam dunia yang terasa asing dan menakutkan. Namun, lagu “UNKNOWN” dari album terbaru NCT Dream, “DREAM( )SCAPE,” yang dirilis 25 Maret 2024 menghadirkan pesan inspiratif tentang bagaimana menemukan kekuatan dalam menghadapi ketidakpastian dan meraih impian di tengah perjalanan kehidupan yang penuh tantangan.

Mahasiswa diajak untuk tidak takut menjelajahi hal-hal baru, meraih impian, dan mewujudkan potensi yang terpendam dalam diri mereka. Dengan segala dinamika dan tantangan yang dihadapi, mahasiswa diharapkan tetap menjaga keberanian, ketangguhan, dan semangat juangnya. Mereka adalah agen perubahan masa depan yang akan membawa terang dalam kegelapan ketidakpastian, membuka pintu-pintu baru menuju kemajuan, dan mengukir jejak inspiratif bagi generasi selanjutnya.

Lirik dalam lagu ini mencerminkan perjuangan seseorang yang berani menghadapi perubahan dan tantangan kehidupan. Di tengah kelelahan dan kekacauan, alunan musik berpesan kepada pendengar untuk tetap bertahan, memanggil nama untuk memberi kekuatan, dan menjelajahi ke dalam diri sendiri. Meskipun dunia terasa asing dan penuh ketidakpastian, lagu ini mengingatkan untuk tidak ragu-ragu mencoba hal baru dan mengikuti impian. Pesannya adalah tentang keberanian, keteguhan, dan mengatasi ketakutan untuk menggapai hal-hal yang belum diketahui.

Mahasiswa dengan segala tugas kuliah, tekanan sosial, dan harapan untuk masa depan yang cerah, seringkali merasa terjebak dalam aliran yang tidak pasti. Mereka mungkin mengalami kebingungan, kekhawatiran akan masa depan, dan ketidakpastian tentang arah hidup mereka. Namun, seperti yang disampaikan dalam lagu UNKNOWN mahasiswa juga dapat menemukan kekuatan dalam ketidakpastian.

Dalam kehidupan mahasiswa, di mana segala sesuatu terasa bergerak cepat dan serba tak pasti, pesan dari lirik lagu ini seperti mengalir dalam darah para pemuda dan pemudi yang berjuang mencapai cita-cita.  “Don’t change, let go, Be brave, be strong, But take it easy, no rush,” kata-kata ini memberi semangat bagi mereka yang berusaha menjaga integritas diri, meskipun terkadang tekanan dari lingkungan sekitar menggoda untuk mengubah diri. Menyadari bahwa menjelajahi ke dalam diri sendiri dan mengejar impian adalah proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran.

Pentingnya memiliki tujuan dan tidak melupakan alasan yang mendorong kita maju. Mahasiswa diajak untuk mengingat kembali visi dan misi mereka dalam menempuh pendidikan tinggi, mengapa mereka memilih jalur tersebut, dan bagaimana impian mereka akan memberi dampak positif bagi diri mereka sendiri dan masyarakat di sekitarnya.

Terkadang dalam keadaan yang penuh dengan rintangan dan kesulitan, mahasiswa dapat merasa kehilangan arah atau motivasi. Namun, seperti yang dinyatakan dalam lirik “Go, fail forward, Go get your voice heard, don’t fold,” mahasiswa didorong untuk tetap maju meskipun menghadapi kegagalan, dan untuk menyuarakan pendapat mereka tanpa ragu-ragu. Kesalahan adalah bagian dari proses belajar, dan dengan mengambil risiko dan menghadapi tantangan, mahasiswa dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat dan percaya diri.

Lagu UNKNOWN NCT Dream memberikan pesan mendalam tentang pentingnya keteguhan, keberanian, dan mengatasi ketakutan dalam menghadapi ketidakpastian. Mahasiswa diingatkan untuk tetap teguh pada impian mereka, tidak melupakan tujuan mereka, dan untuk terus maju meskipun ada rintangan di sepanjang jalan. Dengan demikian, mereka dapat menemukan kekuatan dalam ketidakpastian dan meraih impian mereka dengan penuh keyakinan.

Redaktur: Fathan Mubina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lagu Peradaban, Mengangkat Isu Kemanusiaan & Realitas Sosial

redaksi

Mom Cut Fruit, Sebuah Bahasa Cinta untuk Ibu

redaksi

Lagu Lara, Ketika Cinta Sendiri

redaksi