SUARA USU
Kabar Kampus

USU Hadirkan Babe Cabita dan Lolox di Pembukaan PKKMB USU 2022

Reporter: Lita Amalia/Gracyan Eukario/Yessica Irene/Wirayudha Azhari

Suara USU, Medan. Semarak PKKMB USU tahun 2022 disambut dengan meriah oleh para mahasiswa baru. Didukung oleh konsep yang matang serta beragam kegiatan acara yang direncanakan sedemikian rupa, semakin menambah warna dalam pelaksanaan PKKMB tahun ini.

Babe Cabita dan Lolox sebagai bintang tamu dalam agenda Temu Alumni mengungkapkan kesannya terhadap PKKMB USU 2022. “Setelah dua tahun pandemi dan semua serba online, PKKMB pun online, ketika melihat adik-adik semua bisa berkumpul di PKKMB USU tahun ini merasa senanglah. Kami juga hadir di USU tahun ini sangat senang menghibur semua adik-adik mahasiswa baru dan jajaran sivitas akademika USU,” ujar Babe Cabita.

Tidak hanya Babe Cabita dan Lolox, sebelumnya USU sudah berencana untuk menghadirkan Najwa Shihab sebagai bintang tamu di PKKMB USU, namun Direktorat Kemahasiswaan dan Kealumnian Doli Muhammad Jafar Dalimunthe S.E., M.Si yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia menyebutkan bahwa Najwa Shihab memiliki urgensi lain yang tidak bisa diganggu gugat.

“Jadi Mbak Najwa itu ada tapping yang urgent, yang kalau tidak salah dari Kementerian atau Kesekretariat Negara, kemudian tim dari Mbak Najwa meminta untuk dijadwal ulang pada tanggal 7. Tapi kita sudah memiliki rundown PKKMB yang tidak mungkin kita ubah hanya karena satu hal. Akhirnya kita menemukan jalan tengah yaitu mengundang tokoh-tokoh inspiratif seperti Mbak Neneng yang merupakan salah satu wanita inspiratif Indonesia,” papar Doli.

Kemeriahan pembukaan PKKMB USU 2022 ini mustahil apabila berlangsung tanpa halangan. Berdasarkan penuturan Doli yang mengawasi berjalannya satgas PKKMB, sudah ada kasus di mana satu hari sebelum pelaksanaan PKKMB, didapati senior yang mengumpulkan maba tanpa sepengetahuan pihak kampus. “Padahal hal tersebut sudah jelas dilarang dalam surat edaran beberapa waktu lalu. Tapi itu semua sudah diatasi,” ungkapnya.

Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si selaku Rektor USU mengungkapkan harapannya terhadap pelaksanaan PKKMB tahun depan, “Harapannya PKKMB tahun depan lebih menarik lagi, interaktif, ya mudah-mudahan ada role model yang didatangkan untuk membuat motivasi untuk mahasiswa baru nanti,” tutup Muryanto.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

Related posts

USU Games 2021 Adakan Perlombaan Baru Three Point Contest

redaksi

IMAMADINA USU Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Desa Hutanamale

redaksi

Mencerdaskan dan Mensejahterakan Kehidupan Bangsa Bersama Gerakan Mengajar Di Desa!

redaksi