SUARA USU
Kabar Kampus

PKKMB Fakultas Vokasi Cetak Fakultas Dengan Jumlah Mahasiswa Baru Terbanyak

Reporter: Boy Andreas

Suara USU, Medan. Fakultas Vokasi baru saja dibentuk pada 19 agustus lalu, kini menjadi fakuktas dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak dengan total 14 prodi dari berbagai fakultas. Fakultas Vokasi yang baru dibentuk ini bertujuan sebagai bentuk transformasi kompetensi dari jenjang D3 ke jenjang D4 agar dapat semakin mantap beradaptasi terhadap DUDIKA (Dunia industri dan dunia kerja).

Adapun PKKMB Fakultas Vokasi yang baru dibentuk ini diikuti 1.200 mahasiswa, dengan mengusung Faisal Eriza S.Sos., MSP sebagai ketua panitia pada pelaksanaan PKKMB Fakuktas Vokasi tersebut. Beliau merupakan salah satu dosen Program Studi Perpajakan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

PKKMB Fakultas Vokasi sendiri dilaksanakan di ex gedung Fakultas Kehutanan USU yang kini telah pindah ke kampus wilayah 2. Fakultas Vokasi sendiri  dilengkapi fasilitas yang sangat lengkap, seperti health center yang berada di aula untuk mengantisipasi jika ada mahasiswa yang kurang sehat dan menggunakan tenda untuk menampung jumlah mahasiswa yang cukup banyak.

Faisal Eriza berharap fasilitas yang ada di gedung Fakultas Vokasi dapat segera terlengkapi. “Saya berharap agar segala fasilitas dan sarana prasana agar cepat terpenuhi agar dapat segera digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, serta lengkap secara administrasi seperti fakultas lain,” tutup Ketua Panitia PKKMB Fakuktas Vokasi itu.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengusung Tema “GAHARU”, PKKMB Fakultas Kehutanan Lakukan Gerakan Menanam Pohon

redaksi

Harapan Ketua Umum Baru FOSKAMI PEMA FK USU di Kepengurusan Baru Periode 2022

redaksi

Semangat Menyebarkan Dakwah, FOSKAMI PEMA FK USU Resmi Dilantik!

redaksi