SUARA USU
Kabar Kampus

Diskusi Panel Fakultas Vokasi dalam Memperingati Dies Natalis Ke-1

Reporter: Siti Annisa

Suara USU, Medan. Belum lepas dari kegiatan Dies Natalis Vokasi yang pertama, pada Senin, (13/11) lalu telah berlangsung diskusi panel dengan tema “Optimalisasi Pendidikan Vokasi dalam Menghadapi Tantangan Dunia Industri”. Diskusi panel ini bertujuan untuk mendekatkan pendidikan pusat Vokasi kepada dunia industri dalam upaya membentuk wadah untuk Fakultas Vokasi USU ke depannya.

Kegiatan ini menghadirkan 3 pembicara dari Pemerintahan Provinsi, yaitu Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, serta Zumri Sulthony, S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara.

Ketua panitia pelaksana Dies Natalis Vokasi ke-1, Solahuddin Nasution, S.E.,M.SP., menyebutkan bahwa dalam memilih 3 narasumber tersebut difungsikan sebagai payung mitra dari prodi-prodi yang ada di Vokasi.

“Dari berbagai program studi, payung kemitraannya itu kita asumsikan berada dibawah kedinasan ini. Artinya untuk kedepan, kita bisa menjalin kerjasama yang baik, menjalin kemitraan yang baik. Terutama untuk menjalin kemitraan dalam dunia usaha, dunia industri dalam konsep pendidikan,” ungkap Solahudin.

Selain dari kegiatan diskusi panel ini, terdapat juga pemotongan tumpeng dan peresmian mini banking Bank Syariah Indonesia (BSI) yang dihadiri serta diresmikan secara langsung oleh Rektor Unversitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. Adapun pada hari tersebut, tepatnya disebelah kanan gedung Aula Vokasi, terdapat pojok pajak. Pojok pajak tersebut untuk sinkronisasi NIK KTP dengan NPWP bagi yang memerlukan di lingkungan USU dan juga asistensi pajak bagi yang membutuhkan.

Sebelumnya diketahui bahwa kegiatan Dies Natalis Vokasi ini diadakan selama 2 hari. Hari pertama pada Sabtu, (11/11) dan hari kedua pada Senin, (13/11). Pada hari pertama tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Dimulai dengan senam sehat, medical check-up, donor darah, bazar, job fair dengan 400 pendaftar, fashion show, panggung hiburan, hingga perlombaan dari masing masing prodi (14 prodi) yang ada di Fakultas Vokasi. Ada  juga penilaian-penilaian yang dilakukan terhadap internal Vokasi seperti pemilihan dosen terbaik, prodi terbaik, hingga tenaga pendidik terbaik.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

UKM Bulu Tangkis USU Adakan Open Recruitment, Unleash Your Talent!

redaksi

ASA Solusi Administrasi di Masa Pandemi

redaksi

Mengusung Konsep Go Green, PKKMB FISIP USU Sukses Digelar

redaksi