SUARA USU
Kabar Kampus

Fakultas Vokasi Rayakan Dies Natalis yang Pertama Kalinya!

Reporter: Nisya Augia/Nurul Zahirah

Suara USU, Medan. Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) merayakan hari jadinya yang pertama pada Sabtu, (11/11). Dies Natalis ke-1 ini dibuka untuk umum sehingga siapa saja dapat hadir dan ikut meramaikan perayaan ini.

Perayaan Dies Natalis ke-1 diisi oleh beragam kegiatan dan keseruan. Salah satu yang paling menarik antusias mahasiswa adalah adanya job fair, di mana pada bagian ini para mahasiswa dapat melihat-lihat berbagai jenis lowongan pekerjaan dari mitra vokasi yang sedang melakukan rekrutmen.

“Antusias mahasiswa pastinya senang dan sangat bersemangat, mengingat ini dies natalis yang pertama maka dirayakan semeriah mungkin,” ucap Jasmine.

Kegiatan ini dibuka dengan melakukan senam pagi bersama, kemudian penampilan fashion show dari setiap program studi, dilanjutkan dengan pengukuhan duta-duta vokasi, dan pengumuman pemenang lomba. Selain itu, ada juga mahasiswa vokasi yang membuka stand-stand bazar sehingga pengunjung dapat bebas membeli cemilan sambil menikmati acara.

Diluar acara inti yang sudah disebutkan, ada juga beberapa acara hiburan, seperti penampilan dance, menyanyi, dan puisi oleh para mahasiswa vokasi yang berbakat. Setiap program studi memberikan perwakilannya untuk tampil, membuat ini menjadi bagian dari rangkaian acara yang paling ditunggu-tunggu.

Mahasiswa yang hadir merasa puas akan perayaan Dies Natalis Fakultas Vokasi ke-1 ini. Namun, mereka tetap berharap semoga perayaan tahun depan bisa lebih baik lagi baik dari segi penampilan maupun acaranya.

Seorang mahasiswa vokasi, Jasmine, terpilih menjadi seorang Duta untuk Fakultas Vokasi. Jasmine terpilih menjadi seorang duta karena memiliki prestasi saat menjadi mahasiswa, sehingga diharapkan bisa menjadi pedoman dan motivasi mahasiswa lainnya.

“Senang banget sebagai maba (Mahasiswa Baru) yang baru masuk sudah bisa menjadi salah satu Duta untuk Vokasi. Dari 14 prodi tadi penampilannya bagus-bagus sekali. Semakin yakin vokasi banyak bibit unggul di dalamnya,” ujar Jasmine.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Program Studi dari 14 jurusan di Fakultas Vokasi, Dekan Fakultas Vokasi, para dosen, dan masyarakat umum. Tak lupa juga para mahasiswa dari berbagai fakultas di USU.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Gelar Bakti Sosial, BTM Aladdinsyah FH USU Adakan Open Donasi

redaksi

Mahasiswa Sastra Indonesia Raih Medali Emas Pada Indonesian Science Competition 2023

redaksi

Puncak Dies Natalis ke-69, USU Adakan Sidang Terbuka dan Luncurkan Telemedicine!

redaksi