SUARA USU
Kabar Kampus

Memperingati Hari Pahlawan, Mahasiswa Fakultas Pertanian Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Reporter: Syarifah Puteri/Gisela Canary Putri

Suara USU, Medan. Mahasiswa Fakultas Pertanian sukses menggelar kegiatan dengan tema ‘Generation of Agriculture’ pada Jumat, (10/11) lalu. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, salah satu rangkaian kegiatan ini diisi dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jl. Sisingamangaraja.

Acara ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian stambuk 2022 sebagai panitia dan dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Pertanian dari seluruh angkatan. Adapun tujuan dari event ini adalah untuk mengingatkan generasi muda tentang perjuangan para pahlawan, meningkatkan semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dan mengajak para pemuda untuk mencapai tujuan negara yaitu menciptakan pertanian berkelanjutan, meminimalisir kemiskinan, serta menjaga kesehatan lingkungan.

Kegiatan ini diawali dengan orasi di depan pintu Taman Makam Pahlawan dan dilanjut upacara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Darah Juang, dan Hening Cipta. Selanjutnya panitia dan peserta yang hadir dalam ziarah tersebut turut serta menabur bunga di atas makam. Pada kegiatan ini para panitia juga melakukan penanaman pohon duku di sekitar Taman Makam Pahlawan.

“Pohon duku ini dipilih untuk ditanam di sekitar Taman Makam karena dinilai mudah tumbuh, dimana penanaman pohon ini dilakukan menyesuaikan dengan subtemanya yaitu kesiagaan generasi dalam menghadapi krisis pangan dan meningkatkan kualitas lingkungan pertanian yang ramah lingkungan,“ tutur Bukhory, selaku panitia divisi HUMAS.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan closing ceremony oleh seluruh peserta dan panitia acara.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

UKT Dinilai Mencekik, Camaba Minta Pihak Universitas Beri Keadilan

redaksi

Bazar Memeriahkan Dies Natalis FEB USU ke-62

redaksi

Ini Harapan Ketua Baru HIMATIF USU

redaksi