SUARA USU
Kabar Kampus

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN USU 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

Otoritas USU, saat meninjau lokasi ujian di Fakultas Kedokteran USU

Penulis: Kurniadi Syahputra

Suara USU, Medan. Hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sumatera Utara (USU) berlangsung kondusif.

Peserta ujian dan pengawas ujian yang hadir pada Minggu (05/07/2020), tampak menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN USU 2020 kali ini dilaksanakan di beberapa lokasi. Baik di beberapa fakultas yang ada di USU maupun di luar kampus USU, yaitu Universitas Sari Mutiara Medan dan SMAN 1 Medan.

Rektor USU, Runtung Sitepu yang turut hadir memantau langsung pelaksanaan ujian menjelaskan USU telah menerapkan protokol kesehatan dengan semaksimal mungkin.

“Peserta ujian yang hadir diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan dicek suhu badannya sebelum masuk. Ruangan yang akan digunakan juga sudah diberi disinfektan sebelumnya,” papar Runtung.

Tampak peserta ujian mencuci tangan sebelum masuk ruangan

Runtung juga mengatakan, untuk pelaksanaan UTBK-SBMPTN USU 2020 ini semua peserta berasal dari daerah Sumatera Utara.

“Untuk UTBK-SBMPTN USU kali ini dilaksanakan 2 gelombang yaitu 5-14 Juli 2020 dan 20-29 Juli 2020,” kata Runtung kepada wartawan.

Runtung juga menjelaskan bahwa tahun ini pendaftar UTBK-SBMPTN di USU mencapai 35.719 orang, sedangkan kuota yang tersedia untuk jalur ini sebanyak 3.138 orang.

Oca Oktaviona salah seorang peserta UTBK-SBMPTN USU 2020, menuturkan pengalamannya selama mengikuti ujian. Ia berujar bahwa selama ujian, ia tak mengalami kendala yang berarti.

“Alhamdulillah tadi lancar jawabnya. Ada 76 soal yang diujikan dan gak ada kendala yang berarti,” kata siswi lulusan SMA Yapim Stabat itu.

Redaktur Tulisan: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Pelantikan Pengurus Baru, GAMADIKSI USU Diharap Mampu Lebih Kreatif

redaksi

BNN Amankan 118 Paket Ganja Siap Pakai dalam Razia di FIB

redaksi

SEMATA Laporkan Dosen Fakultas Hukum yang Lakukan Pungli!

redaksi