SUARA USU
Kabar Kampus

Perayaan Paskah Oikumene USU 2024 : “Be An Instrument Of Righteousness”

Reporter : Hanna Sinaga

Suara USU, Medan. (04/04) Universitas Sumatera Utara (USU) telah mengadakan Perayaan Paskah Oikumene 2024 di Gelanggang Mahasiswa. Peristiwa bersejarah dalam liturgi Gereja umat Kristen dan Katolik ini memperingati bangkitnya Yesus Kristus pada hari ketiga setelah penyaliban.

Dengan mengusung tema, “Be An Instrument Of Righteousness,” acara ini telah menarik partisipasi lebih dari 150 peserta dari kalangan civitas akademika, termasuk dosen dan mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

Perayaan ini dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Panitia Paskah, Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, S.H., M.Li., lalu dilanjutkan dengan acara ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Drs. Ruddin Aruan. Dalam khotbahnya, Pendeta Drs. Ruddin Aruan menegaskan bahwa esensi kekristenan terletak pada Paskah, mengingatkan umat Nasrani akan pengorbanan Kristus Yesus sebagai Juruselamat yang telah menebus dosa manusia. Dia juga mengajak seluruh hadirin untuk menjadi alat kebenaran di lingkungan Universitas Sumatera Utara.

Di sela acara perayaan paskah, Panitia Paskah yang merupakan gabungan dari mahasiswa dan dosen juga menampilkan sebuah persembahan lagu bagi kemulian nama Tuhan. Acara berlangsung penuh khidmat dengan doa-doa, pujian dan khotbah. 

Perayaan Paskah Oikumene Universitas Sumatera Utara tahun ini tidak hanya sekedar perayaan saja, tetapi juga sebuah momen pengingat akan pentingnya kebangkitan Kristus bagi umat Kristen.

Redaktur : Grace Pandora Sitorus


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Memeriahkan HUT RI Ke-77, UKM GAMADIKSI USU Sukses Adakan Lomba Semarak Kemerdekaan!

redaksi

IMADIP “Renaissance Cup 2023” Telah Usai, Peserta Keluhkan Hal Ini

redaksi

Mahasiswa Fasilkom – TI Berhasil Raih Juara 1 dalam Perlombaan Youth Ideannovation 2023

redaksi